Home Tips dan Trik 3 Tips Olahraga Untuk Meninggikan Badan

3 Tips Olahraga Untuk Meninggikan Badan

by Chloe Hughes

Tips olahraga Di antara kita pasti ada yang ingin meninggikan badannya secara ideal, karena dengan memiliki badan yang cukup tinggi, menjadi impian banyak orang, baik pria dan waniya.

Memang banyak cara dan tips membuat tinggi badan seseorang bertambah beberapa centimeter, ada yang minum obat, pil atau vitamin, tapi ada juga orang-orang yang meninggikan badan mereka dengan cara – cara alami seperti berolahraga.

Di bawah ini kami akan bagikan tips olahraga untuk meninggikan badan, yang bisa anda terapkan dan lakukan di rumah anda.

  • Gerakan Bergelantungan ( Pull Up)

Gerakan dengan bergelantung di sebuah pipa atau gym ring. Dibutuhkan kekuatan lengan untuk melakukan hal ini. Gerakan yang harus dilakukan adalah tangan bertahan di pipa, ujung jari menunjuk ke arah lantai, perut ditahan dan dagu harus diangkat. Bertahanlah selama 2-3 menit. Ulangi hingga 8 kali.

Setiap gerakan di atas tadi tidak akan instant menambah tinggi badan Anda, terutama bila masa pertumbuhan telah lewat. Namun bisa memaksimalkan tinggi badan usia dewasa..

  • Peregangan dengan Posisi Seperti Jembatan

Peregangan lain yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan adalah dengan memposisikan gerakan tertentu sehingga posisi badan seperti jembatan. Caranya adalah dengan berbaring di mana lutut ditekuk dan telapak kaki menapak mendatar di lantai, sedekat mungkin dengan bokong. Lalu pegang pergelangan kedua kaki dengan masing-masing tangan, sementara itu naikkan pinggul dan lengkungkan tulang belakang.

Dengan posisi ini maka wajah menghadap ke langit-langit. Usahakan mengangkat perut setinggi yang Anda bisa, dengan posisi tangan masih memegang pergelangan kaki. Jika Anda tidak bisa memegang pergelangan kaki, jaga lengan tetap di samping dan gunakan untuk mendorong tubuh Anda ke atas.

Ulangi latihan ini dengan rentang 3-10 detik. Mungkin awalnya latihan ini terasa berat, namun jika sudah terbiasa akan terasa lebih ringan.

  • Peregangan dengan Posisi Seperti Meja

Latihan peregangan adalah pemanasan yang paling efektif untuk menambah tinggi badan. Latihan peregangan yang bisa dilakukan adalah dengan menarik anggota-anggota tubuh sehingga posisinya menyerupai meja. Cara melakukannya adalah dengan duduk di lantai dan posisikan kaki lurus. Jaga badan tetap lurus, lalu tempatkan telapak tangan di lantai, di samping bokong Anda. Kemudian tempelkan dagu ke arah dada. Selanjutnya angkat kepala dan dongakkan sejauh mungkin.

Sambil mendongakkan kepala, angkat tubuh sehingga lutut jadi menekuk, dengan lengan yang tetap lurus. Tubuh dan bagian atas kaki lurus dan horizontal ke lantai, sedangkan lengan dan kaki bagian bawah dalam posisi tegak lurus ke lantai, sehingga tubuh Anda menyerupai meja. Latihan ini mungkin cukup berat, lakukan pengulangan 8-20 detik.

Semoga tips olahraga meninggikan badan di atas bisa bermanfaat bagi Anda. sekian dan terimakasih sudah menyimak.

Baca Juga:   Trik yang Harus Dilakukan untuk Memilih Sepatu Futsal yang Tepat

Artikel Lainnya

1 comment

froleprotrem October 28, 2020 - 5:17 pm

Magnificent beat ! I wish to apprentice while you amend your website, how can i subscribe for a blog website? The account aided me a acceptable deal. I had been tiny bit acquainted of this your broadcast offered bright clear concept

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More