4 Alasan Pentingnya Menggunakan Sepatu Lari yang Tepat

Bagi siapa saja yang suka sekali menikmati olahraga lari maupun jalan kaki maka usahakan selalu memakai sepatu lari. Dalam kegiatan olahraga tidak dapat dipungkiri bahwa sepatu memiliki peran yang sangat penting dan tentunya wajib dimengerti. Ada berbagai alasan yang membuat sepatu tidak bisa dilepaskan dari kegiatan olahraga, terutama untuk olahraga di luar ruangan. Meski ada beberapa jenis olahraga indoor yang memang lebih nyaman tanpa memakai alas kaki, sebut saja seperti yoga, senam kehamilan, dan lain sebagainya.

Alasan Memakai Sepatu Saat Olahraga Lari

Lari menjadi salah satu jenis olahraga yang disukai oleh semua kalangan, Anda cukup memakai sepatu khusus dan kaos maka sudah siap menikmatinya. Bandingkan dengan jenis olahraga lain yang menuntut tambahan perlengkapan dan fasilitas ekstra. Jangan lupa untuk memakai sepatu saat menikmati olahraga murah ini, karena beberapa alasan berikut:

  • Bisa lebih lama dalam berlari,

Durasi berlari yang panjang tentu menyenangkan terutama bagi Anda yang memiliki waktu terbatas untuk berolahraga. Atau karena alasan ingin segera membakar kalori yang menumpuk, memakai sepatu khusus bisa menunjang keinginan ini karena dijamin kaki nyaman.

  • Membuat kaki terlindungi,

Pernahkah kaki Anda merasa perih karena lecet saat jalan kaki atau berlari? Jika pernah maka sudah menjadi teguran untuk selalu memakai sepatu lari saat menikmati olahraga sederhana satu ini. Pasalnya dengan adanya sepatu yang membalut kaki dijamin akan memberi perlindungan maksimal. Resiko kaki lecet karena terbentur dengan aspal selama berlari, tersandung batu, dan sebagainya bisa dihindari. Anda tentu ingin nyaman saat berlari, bukan? Maka jangan pernah meninggalkan alas kaki khusus ini.

  • Menghindari resiko cedera saat berlari,

Cedera saat menikmati olahraga lari seperti kaki terkilir, pegal pada betis maupun paha, dan rasa nyeri yang muncul pada persendian bisa saja dialami. Meski lari menjadi olahraga sejuta umat karena memang murah dan juga mudah, bukan berarti resikonya tidak ada. Justru ketika berlari inilah kaki menopang beban lebih besar dari hentakan yang dibuat tubuh. Melupakan sepatu adalah kesalahan fatal karena bisa membuatnya cedera beruntung jika ringan. Namun bagaimana jika cideranya berat dan fatal?

  • Agar lebih percaya diri,

Bagaimana rasanya jika lari memakai sandal jepit atau mungkin sepatu fantovel? Wah, dijamin Anda akan minder dan merasa kurang nyaman karena anak kecil pun tahu Anda sudah memakai sepatu yang salah. Bandingkan jika memakai sepatu khusus olahraga lari maka dijamin akan lebih percaya diri dan semangat untuk berlari. Meningkatkan kepercayaan diri penting dalam olahraga lari sebab olahraga ini dilakukan diluar ruangan dan bertemu banyak orang. Supaya sukses rutin berlatih kenakan sepatu lari yang tepat dan modelnya menarik.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *