Home Tips dan Trik 4 Manfaat Menggunakan Matras Yoga Saat Yoga

4 Manfaat Menggunakan Matras Yoga Saat Yoga

by Chloe Hughes

Manfaat yoga dan Pilates cukup banyak salah satunya untuk peningkatan kekuatan, keseimbangan, koordinasi, menghilangkan stres dan ketenangan pikiran. Yoga, adalah olahraga kuno yang  telah terbukti sangat bermanfaat bagi semua orang dan siapa pun. Ini telah menjadi salah satu kekuatan pendorong untuk kesehatan yang baik. Ada banyak perbaikan dengan praktek terus menerus mengenai gerakan yoga . Hal ini telah terbukti lebih menguntungkan dengan posisi yang benar dan keseimbangan yang tepat. Sementara yoga tidak memerlukan banyak peralatan, matras yoga penting bagi keselamatan dan meningkatkan kinerja. Apakah Anda tahu? Kalau tikar yoga mempunyai manfaat yang luar biasa untuk setiap pose gerakan yoga Anda. Berikut manfaatnya:

4 Manfaat menggunakan Matras Yoga saat Yoga:

   Traksi: Fungsi utama dari tikar yoga adalah untuk menyediakan Anda dengan traksi yang lebih baik saat Anda sedang melakukan pose yoga. Memposisikan diri  diperlukan untuk banyak postur yoga membutuhkan kaki Anda akan kokoh di tikar yoga. Tidak memiliki traksi yang baik bisa mengakibatkan cedera dari tergelincir dan jatuh. Dan bahkan jika Anda tidak jatuh, bisa sulit untuk sepenuhnya berkonsentrasi pada pernapasan Anda dan pose ketika kaki Anda terus menginjak di lantai.

   Bantalan: Meskipun fungsi utamanya, sebagai bantalan antara tubuh Anda dan lantai adalah manfaat besar dari matras yoga. Banyak tikar yoga tipis, tapi tikar tebal telah menjadi lebih populer. Tebal dan ekstra-tebal tikar yoga bagus untuk orang yang lebih berat dari rata-rata atau siapa pun yang ingin sedikit lebih nyaman dari tikar yoga mereka.

   Peningkatan keseimbangan: Sebuah tikar yoga benar-benar dapat meningkatkan keseimbangan Anda. Permukaannya yang lembut memungkinkan kaki Anda nyaman , memberikan kaki Anda lebih banyak dukungan. Bahan lembut juga memungkinkan kaki Anda untuk lebih mudah dan lebih halus untuk penyesuaian yang diperlukan untuk menyeimbangkan. Segala macam pose yoga.

   Kehangatan: tikar Yoga memberikan lapisan isolasi terhadap lantai yang kadang-kadang bisa dingin. Berbaring di atas lantai yang dingin tidak hanya membuat anda tidak nyaman, tetapi juga akan menyebabkan otot-otot Anda kehilangan kehangatan, membuat peregangan lebih sulit.

Ada berbagai jenis  dari tikar yoga yang mungkin berbeda sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Tikar yoga mempunyai mukuran yang beragam, kualitas, ketebalan, kepadatan, warna, maupun tekstur. Penggunaan tikar yoga dapat mencegah cedera yang mungkin disebabkan oleh lantai yang licin. Para ahli menganjurkan untuk melakukan yoga di atas tikar bukan pada lantai yang dingin. Karena tikar yoga akan  membuat tubuh Anda hangat dan energi yang dihasilkan dalam tubuh Anda, lebih meningkat dan stabil.  Sehingga gerakan yoga Anda semakin berkualitas dengan adanya perangkat pendukung yang juga berkualitas.  

Baca Juga:   Tips Memilih Sepatu Murah yang Tepat untuk Berolahraga

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More