Home Tips dan Trik 4 Manfaat Menggunakan Sepatu Basket Saat Bermain Bola Basket

4 Manfaat Menggunakan Sepatu Basket Saat Bermain Bola Basket

by Chloe Hughes

Berat sepatu basket cenderung menerima banyak fokus. sepatu biasa umumnya untuk meningkatkan lompatan vertikal, kecepatan yang lebih besar dan meningkatkan stamina fisik. Meskipun demikian, ada situasi di mana sepatu basket yang lebih berat mungkin lebih anda layak gunakan saat bermain basket. Anda harus mengikuti saran dari pelatih dan dokter mengenai jenis sepatu yang harus Anda kenakan saat bermain bola basket.

Sebagai Dukungan

Pemain bola basket mungkin rentan terhadap cedera pergelangan kaki. Berjalan, berhenti, merebut bola adalah awal dan perubahan mendadak dari arah dapat mengakibatkan cedera yang berkisar dari pergelangan kaki agak berubah menjadi strain yang serius Рatau, dalam skenario kasus terburuk, bahkan cedera akhir musim yang membutuhkan pembedahan dan rehabilitasi yang ekstensif. Manfaat menggunakan sepatu basket akan menghindari anda  dari cedera pergelangan kaki yang signifikan. sepatu basket yang tepat dapat menggabungkan dukungan lebih luas dan perlindungan bagi pergelangan kaki Anda.

Daya tahan

Sepatu basket dibuat dari bahan tebal, bahan lebih kuat dan daya tahannya cukup tinggi. Fungsinya agar anda bisa bermain bola basket dengan nyaman karena bahan sepatu olahraga basket memang benar-benar dibuat dengan kualitas dan teknologi canggih dalam menentukan bahan dan desain yang maksimal. Jadi anda jangan khawatir terjadi cedera apabila anda menggenakan sepatu olahraga basket yang tepat. Jadi pilihlah sepatu yang memang cocok dengan ukuran kaki anda. saran kami pilihlah sepatu yang mempunyai ketebalan dan bantalan yang cukup kuat dan berkualitas.

Pendingin

Mengenakan sepatu yang tepat saat berolahraga basket dapat menyebabkan peningkatan tingkat kebugaran fisik dan aerobik. Pemanasan saat berolahraga basket dengan menggenakan sepatu yang tepat akan membuat Anda merasa seolah-olah Anda sudah dewasa 2 inci dan ditambahkan 4 inci untuk lompatan vertikal Anda. Ini adalah prinsip yang sama seperti yang di belakang pemain bisbol mengayunkan tongkat dengan donat tertimbang di dalam lingkaran on-deck.

Bantalan

sepatu olahraga basket cenderung untuk menggabungkan lebih tebal pada bantalan tambahan. Selain dari dukungan pergelangan kaki yang disebutkan sebelumnya, bantalan tambahan ini dapat membawa melegakan ke 26 tulang halus di masing-masing kaki. Ini hampir seperempat dari total jumlah tulang dalam tubuh. Karena tulang-tulang ini menanggung berat seluruh tubuh, melindungi mereka sangat penting. Gaya pada tulang-tulang ini dari berjalan, dan terutama melompat, diperbesar berkali-kali. sepatu basket yang lebih berat dapat mengurangi dampak ini, berpotensi mengurangi risiko Anda untuk berbagai jenis cedera apapun.

Bermain bola basket memang mengasyikan dan seru, tapi hal itu tidak akan menjadi maksimal apabila anda tidak menggunakan sepatu basket yang benar dan tepat.

Baca Juga:   Inilah Style Jersey Berdasarkan Negara dan Tips Memilihnya

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More