Home Tips dan Trik 4 Manfaat menggunakan sepatu lari saat berolahraga lari

4 Manfaat menggunakan sepatu lari saat berolahraga lari

by Chloe Hughes

Sementara nenek moyang kita mungkin telah mengejar binatang di dataran tak bertuan, orang yang telah mencoba untuk berjalan di jalan-jalan kota dapat memberitahu Anda bahwa sepatu lari adalah kebutuhan bagi masyarakat modern.

Gaya sepatu lari saat ini bervariasi, tetapi bahwa semua sepatu olahraga lari menyediakan jenis yang sama dari manfaat untuk tidak hanya kaki Anda, tetapi seluruh tubuh Anda. Belajar tentang manfaat sepatu lari dapat membantu Anda membuat pilihan yang lebih, atau memberikan alasan untuk  Anda mengenakannya.

Perlindungan

Apakah Anda pernah berlari di jalan-jalan tanah di negara ini atau mengatasi 5Ks di jalan-jalan kota, Anda mungkin menyadari bahwa banyak daerah tanah yang tidak ideal untuk kaki anda . Publikasi ilmiah “Smithsonian” pernah mencatat bahwa salah satu “fundamental” peran sepatu lari adalah untuk “melindungi kita dari pecahan kaca, paku dan puing-puing berbahaya lainnya yang sering ditemukan di jalan-jalan kota dan trotoar.” Tapi itu tidak semua; sepatu lari juga dapat melindungi Anda dari hujan, salju dingin dan sedikit hadiah yang ditinggalkan oleh binatang tetangga Anda alias kotoran hewan

Baca Juga:Harga Sepatu Olahraga Model Terbaru, Januari 2017

Bantalan

Di saat anda sedang berolahraga lari dan mengenakan sepatu yang tepat maka akan  memberikan manfaat kesehatan yang besar, tetapi Anda tidak akan mendapatkan manfaat tersebut jika Anda tidak bisa tetap sehat. Untungnya, bantalan dalam sepatu lari dapat membantu Anda mencegah cedera terkait dengan kegiatan ini. Sementara slip dan jatuh masih bisa terjadi, bantalan dapat membantu mencegah dan mengobati kondisi seperti shin splints dan plantar fasciitis. bantalan yang kuat juga dapat membantu Anda mencegah patah tulang, stres dan cedera berlebihan lainnya. Anda juga mungkin ingin mengambil keuntungan dari bantalan alami, seperti berjalan di rumput daripada beton, tetapi ketika itu tidak mungkin, bantalan sepatu Anda dapat membantu juga.

Untuk menimilisir cedera

Tidak ada yang lahir sempurna, dan yang meluas ke berjalan dengan tenang dan kiprah. Banyak pelari mengalami pronasi, atau bergulir berlebihan atau mendatarkan kaki Anda. Hal ini dapat mengakibatkan cedera seperti bunions, Achilles tendinitis dan shin splints. Menanggapi fenomena ini, banyak produsen sepatu lari desain sepatu yang mendorong langkah lebih normal dengan mengecilkan pronasi.

Kepercayaan
Keyakinan dapat melakukan banyak hal untuk Anda ketika Anda saat berlari – dan selama kegiatan lainnya – karena membantu menginspirasi motivasi, intensitas dan positif. Keyakinan bisa berasal dari banyak tempat, termasuk sepatu lari Anda. Mengetahui bahwa Anda memiliki sepasang kualitas yang baik sepatu akan memberikan keyakinan dalam kinerja Anda dan akan memungkinkan Anda untuk melakukan dengan intensitas tinggi, mengetahui Anda terlindungi dari cedera. Dan Anda juga dapat menarik kepercayaan dari kenyataan bahwa Anda terlihat mengagumkan, dengan asumsi sepatu Anda bergaya.

Baca Juga:   Faktor Penentu Performa Sepatu Basket

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More