Home Tips dan Trik 4 Tips untuk Memilih Baju Basket yang Terbaik dan Enak Dipakai

4 Tips untuk Memilih Baju Basket yang Terbaik dan Enak Dipakai

by Chloe Hughes

Menikmati olahraga secara maksimal memang tidak dapat dipungkiri juga dipengaruhi oleh atribut yang dikenakan. Baik untuk sepatu sampai pakaian, dan perlengkapan ketika melakukan olahraga tersebut termasuk untuk olahraga basket. Supaya tetap nyaman selama permainan maka Anda pun baiknya tidak lupa untuk memakai baju basket yang tepat. Lewat baju inilah kenyamanan bisa didapatkan, permainan yang berlangsung selama satu jam lebih bisa terasa nyaman dan benar-benar dinikmati. Berbanding terbalik kalau asal memakai pakaian maka dijamin akan merasa sengsara di tengah lapangan.

Memilih Baju Terbaik untuk Bermain Basket

Membeli baju atau jersey basket ternyata perlu beberapa tips supaya tidak mendapatkan pilihan yang mengecewakan. Simak beberapa tips ini supaya jersey terbaik bisa didapatkan:

  • Memilih jersey original,

Jersey basket original bisa dikatakan sebagai pilihan yang terbaik namun dipastikan untuk memilikinya perlu merogoh kocek dalam-dalam. Akan tetapi kalau sudah cinta dengan basket dijamin semahal apapun tetap terasa murah apalagi kualitasnya memang nomor satu. Dijamin enak dipakai sekaligus awet karena memang menggunakan bahan berkualitas dan diproses dengan ketelitian tinggi. Beberapa orang bahkan rela terbang ke negara asalnya untuk membeli yang original.

  • Pastikan bahannya enak dipakai,

Kalau jersey atau baju basket original terasa kurang cocok dengan kapasitas kantong maka bisa beralih ke jersey KW. Namun jangan asal ada jersey saja karena bagaimanapun baju ini memiliki peran vital dalam kegiatan olahraga yang dilakukan. Usahakan untuk memakai jersey yang bahannya enak dan terasa nyaman saat bersentuhan dengan kulit. Bahan yang bagus tidak selalu mahal, cukup raba teksturnya dan bila memungkinkan bisa dicoba dulu sebelum dibeli untuk memastikan enak tidak selama memakainya.

  • Ukuran yang sesuai,

Ukuran pun baiknya tidak dipandang sebelah mata karena ketika bermain basket dengan baju yang terlalu ketat dijamin tidak percaya diri. Ditambah lagi gerakan badan pun menjadi terbatas karena selalu cemas ada bagian baju yang tiba-tiba sobek. Sebaliknya, kalau jersey basket ini terlalu besar pun dijamin tidak nyaman dan kadang bisa membuat gerakan Anda terganggu. maka ukurannya harus pas, tidak terlalu kecil maupun terlalu besar supaya nyaman bergerak di tengah lapangan.

  • Jahitannya rapi dan berkualitas,

Soal jahitan tentu juga perlu diperhatikan, jahitan yang bagus ternyata tidak hanya membuat jersey basket ini lebih awet. Akan tetapi juga membuatnya tetap enak dipakai sepanjang permainan bahkan sampai pulang ke rumah. Biasanya penjahit atau produsen yang berpengalaman akan menjaga kualitas jahitannya supaya tidak terlihat aneh dan pas saat dipakai oleh pemiliknya. Kalau mau nyaman selama pertandingan basket maka pastikan baju basket yang dipakai jahitannya bagus, tidak harus mahal dan original.

Baca Juga:   Memilih Baju Zumba

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More