5 Jersey Terbaik Sepanjang Masa

jersey terbaiknya. Sebut saja nama tim raksasa sekelas Manchester United dan Barcelona punya jersey terbaiknya. Bahkan, jersey bukan saja sekedar identitas, tetapi juga kehormatan. Jersey adalah wibawa yang melekat pada tim sepak bola. Maka dari itu, fans-fans sejati tim sepakbola tersebut bahkan rela mengoleksi jersey terbaik dari tim-tim sepak bola kesayangan mereka. Berikut ini adalah ulasan singkat tentang jersey terbaik dari dari 5 tim raksasa, baik klub atau pun nasional, yang bakal dikenal dan dikenang sepanjang massa.

  • Jersey terbaik Juventus, 1985

Siapa yang tak kenal dengan tim raksasa italia sekelas Juventus. Juventus adalah salah satu klub terkenal yang punya jersey dengan desain yang unik. Desainnya belang hitam putih seperti zebra cross. Jersey Juventus ini sudah menjadi identitas yang melekat pada tim ini. Meskipun, ada pula tim lain yang memilki jersey yang sama persis. New Castle misalnya. Namun, jersey dengan motif zebra cross itu tetap menjadi identitas yang lekat pada juventus.

  • Jersey terbaik Brazil, Semua Era

Brazil adalah negara sepakbola yang sudah menjadi pelanggan setiap juara piala dunia. Kita pasti tahu legenda-legenda sepakbola dari negeri Samba ini. Dari Pele, Ronaldo, Ronaldinho sampai pemain bintang muda bernama Neymar. Tentu saja tim nasional punya jersey terbaik. Jersey itu adalah jersey warna kuning dengan lambing negara di dada. Jersey terbaik inilah yang menjadi saksi hidup pada kali kemenangan brazil memegang piala dunia.

  • Jersey terbaik Perancis, 1986

Perancis adalah negara sepak bola yang dijuluki sebagai ayam jantan. Jersey terbaiknya adalah jersey warna biru dengan lambing ayam jantan di dada. Jersey terbaik inilah yang menempel pada setiap pemain perancis yang terkenal dengan serangan gencarnya.

  • Jersey terbaik Barcelona, semua era

Barangkali jika harus menyebutkan, tim klub terbaik sejagad raya ini siapa? Maka jawabannya adalah Barcelona. Tim Barcelona adalah tim yang terkenal dengan pemain bintangnya dan permainan taka tikinya. Tim ini tak melulu mengandalkan kemampuan pemain individunya seperti Lionel Messi atau Neymar. Tim ini juga dibangun oleh playmaker seperti Iniesta. Tim ini terkenal dengan jersey terbaik berwarna belang warn ungu dan biru.

  • Jersey terbaik Mancherster United, Semua Era

Jika Barcelona terkenal sebagai tim klub terbaik sejagad raya, maka Manchester United lain cerita. Manchester United juga termasuk sebagai salah satu tim terbaik. Bahkan MU juga sering menjadi pelanggan juara liga champion dan liga inggris. Namun, tim asal Britania Raya ini dikenal karena jersey terbaiknya termasuk salah satu jersey paling laris di dunia. Mungkin hal itu juga tak lepas dari lambing setan merah yang menempel di dada jersey.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *