5 Kostum Jersey Home Timnas Indonesia dari Masa ke Masa

Kostum tim nasional Indonesia dari masa ke masa memang cukup variatif dari segi desainnya. Berbagai apparel olahraga tingkat internasional juga kerap ambil bagian dalam menciptakan desain baju timnas negara pertiwi ini. Uniknya, jika tim-tim papan atas kelas dunia berganti kostum tiap satu atau dua tahun sekali, timnas Indonesia pada era 2000-an selalu mengganti desain kostum berdasarkan turnamen yang akan diikuti. Namun sejak tahun 2004, barulah Indonesia menggunakan kostum dengan model yang sama dalam jangka waktu tertentu. Adapun beberapa kostum jersey home timnas Indonesia yang bisa jadi rekomendasi kaos favorit Anda yaitu:

5 Kostum Jersey Home Timnas Indonesia dari Masa ke Masa

 

  • Sea Games Tahun 1997

 

Jersey home timnas Indonesia yang satu ini bisa jadi merupakan kostum terbaik yang pernah Indonesia kenakan di era 1990-an. Diusung dengan apparel Mikasa, dengan mengenakan kostum ini berhasil membawa Indonesia menjadi runner-up Sea Games di tahun 1997. Dengan desain strip diagonal merah putih yang unik, dan juga didominasi oleh warna putih, membuat kostum ini cukup unik dan keren.

 

  • Piala Asia Tahun 1996

 

Pada tahun 1996, Indonesia kembali meluncurkan desain kostumnya yang bertajuk klasik merah polos dengan kerah V berwarna putih. Selain lebih elegan, kostum ini kerap menjadi saksi Widodo C. Putra yang kala itu berhasil membobol gawang lawan di ajang Piala Asia 1996. Kostum ini menjadi salah satu jersey home timnas Indonesia yang memorable dan menjadi tren di era 90-an.

 

  • Sea Games Tahun 1999

 

Meskipun di 2 tahun sebelumnya, Indonesia pernah menggunakan model kostum dengan strip merah-putih diagonal, jersey home timnas Indonesia ini adalah saksi naiknya debut Bambang Pamungkas di tim nasional. Disponsori oleh brand Adidas, kostum ini cukup nyaman dipakai oleh para pemain saat berlaga di Sea Games tahun 1999.

 

  • Kostum Tahun 2001, Piala Tiger Tahun 2002

 

Jersey home timnas Indonesia ini merupakan jersey yang pertama kali dibuat khusus dengan spesifikasi setara dengan timnas papan atas kelas dunia seperti Brazil dan Belanda. Dengan desainnya berwarna putih polos dan aksen merah di bagian lengan menjadikan kostum ini sangat menarik.

 

  • Kostum Tahun 2010, ┬áPiala AFF Tahun 2010

 

Brand apparel olahraga ternama kelas dunia yaitu Nike sempat mensponsori jersey home timnas Indonesia pada tahun 2010. Dan disebut-sebut saat itulah Indonesia mengenakan kostum terbaiknya. Adanya lambang garuda yang diletakkan di dada menjadi interpretasi modern yang merupakan ciri khas kostum timnas Indonesia. Diusung dengan warna atasan merah dan bawahan putih, membuat kostum timnas Indonesia menjadi factor kebanggaan terlebih lagi Indonesia lolos ke ajang Piala AFF 2010.

Jadi, mana yang akan Anda jadikan sebagai pilihan favorit?

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *