6 Pemain Manchester United Pencetak Gol Terbanyak

Manchester united adalah klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di Old Trafford Manchester Raya. Klub ini berdiri pada tahun 1878, dengan nama Newton Heath Lanccashire dan Yorkshire Railway Football Club.

Pada tahun 1902 klub ini berganti nama menjadi Manchester United, kemudian pada taun 1910 pindah ke Old Trafford. Klub sepak bola yang mendapat julukan The Red Devils ini telah memenangkan 12 gelar di Liga Premier dan Champion di bawah manajer Sir Alex Ferguson.

Sepanjang sejarah semenjak dibentuk, klub sepak bola ini melahirkan banyak pemain berbakat. Berikut ini adalah nama-nama pemain The Red Devils yang banyak mencetak gol terbanyak.

  • Sir Bobby Charton

Sir Bobby Charton bisa dibilang merupakan pemain sepakbola legendaris. Pertamakali bergabung dengan MU pada tahun 1956 sampai 1973.  Dari pertandingan yang ia ikuti sebanyak 758 kali, Bobby berhasil mencetak gol sebanyak 249 kali. Karena kemampuannya itu Bobby medapat prestasi sebagai satu-satunya pemain gelanggang terbaik di dunia bahkan ia mendapatkan penghargaan sebagai top skor sepanjang masa di Old Trafford.

  • Denis Law

Denis Law bergabung bersama MU pada tahun 1962 sampai 1973. Sebelumnya bergabung dengan NU, Denis bermain untuk tim Manchester City. Ia mendapatkan julukan The King dan The Lawman. Selama bergabung dengan tim setan merah, Dennis berhasil mencetak gol sebanyak 237 gol.

  • Wayney Rooney

Wayney Rooney adalah pemain striker dari Everton pada tahun 2004. Selama bergaung di MU ia berhasil mencetak gol sebanyak 213 kali.

Baca Juga:Info Terhangat Manchester United

  • Jack Rowley

Jack Rowley pertama kali bermain di MU pada tahun 1937 sampai 1955. Ia mendapatkan julukan sebagai The Gunner karena kemampuannya mencetak gols ebanyak 211 kali di 424 kali pertandingan.

  • George Best dan Dennis Viollet

George Best merupakan salah satu pemain terbaik di klub setan merah. Sebanyak 470 pertandingan, ia berhasil mencetak gol 179 kali. Begitupun dengan Dennis Viollet yang sama-sama berada diurutan kelima pencetak gol terbanyak di MU, Dennis bermain untuk MU pada tahun 1950-an dan dari 293 pertandingan ia berhasil mencetak gol sebanyak 179 kali.

  • Joes Spencer dan Ryan Giggs

Urutan ke-6 pencetak gol terbanyak di MU adalah Joes Spencer dan Ryan Giggs. Joe Spencer adalah pemain striker yang dikenal dan mendapat julukan Mr Soccer, ia bmenjadi bintang MU pda tahun 1919 sampai 1933. Joe berhasil mecetak gol sebanyak 168 kali.

Prestasi yang sama diraih oleh Ryan Giggs pemain sayap kanan terbaik MU. Ia memulai kariernya di United sejak berusia 17 tahun. Sebanyak 960 pertandingan ia ikuti dan berhasil mencetak gol sebanyak 168 kali.

Demikian informasi mengenai 6 nama pencetak gol yang paling banyak sepanjang sejarah Manchester United. Selain ke-6 pemain tersebut masih banyak pemain lain yang tidak kalah hebat dan berhasil menyumbangka gol untuk klub yang dikenal dengan sebutan The Raid Devils atau Setan Merah.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *