6 Tips Memilih Baju Yoga

Baju Yoga – Olahraga yoga seiring zaman, semakin digemari di seluruh dunia. Untuk mendukung olahraga yoga Anda sebaiknya Anda menggunakan pakaian dan perlengkapan olahraga yoga yang sesuai dan nyaman. Salah satunya dalam menentukan dan memilih baju untuk olahraga yoga Anda.

Berikut 6 tips memilih baju yoga:

A.Gunakan baju olahraga yang dapat menyerap keringat . Gunakan yang dapat mengikuti gerak tubuh dengan baik. Baju olah raga berbahan dasar katun sangat disarankan.

B.Andaikan Anda Yoga di luar rumah, disarankan untuk mengenakan baju berwarna cerah. Selain dapat memantulkan panas. Gunakan pula celana olahraga yang sesuai, tidak ketat atau tidak pendek, demi kenyamanan kaki.

C.Khusus untuk pria saat melakukan olahraga yoga pilihlah baju yoga dan celana yoga yang tidak terlalu ketat atau kedodoran, celana olahraga  yoga yang terlalu ketat tentu akan menyiksa kulit tubuh saat melakukan gerakan yoga. Ini bisa mengakibatkan iritasi pada kulit. Selainitu  jangan gunakan yang ketat, terlalu besar atau kedodoran pun sebaiknya dihindari karena akan mengganggu gerak kaki saat melakukan yoga nantinya. Pilihlah celana olahraga yang pas dengan aktivitas yoga ini, tentu yang pas dengan ukuran tubuh.

D.Sebaiknya menggunakan baju yang tidak ketat. Badan kita memerlukan sirkulasi udara yang baik. Tangan dan kaki membutuhkan ruang gerak yang nyaman. Berolahraga yoga  berbeda dengan melakukan olahraga lainnya, di tempat yoga seseorang akan berusaha untuk melakukan gerakan yang akan membentuk tubuh. Bila baju terlalu ketat tentu akan tidak pas saat digunakan untuk gerakan-gerakan tersebut.

E.Tentu saja, tak perlu menggunakan baju dan celana olahraga yang sangat lebar atau longgar. Karena, pakaian jenis ini pun bisa berbahaya saat Anda melakukan gerakan-gerakan yoga yang agak sulit. Terlalu ketat pun tidak begitu bagus seperti yang dikatakan sebelumnya,

Baca Juga: Baju Yoga Yang Tepat

F.Bagi wanita, kenakan sport bra yang nyaman untuk menyangga dada dengan baik selama aktivitas berolahraga yoga. Pilih jenis dan tipe sport bra sesuai dengan olahraga yang dilakukan.

Berlatih yoga saat ini menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi kaum perempuan, sebab yoga dipercaya dapat menyehatkan badan dan sekaligus berimbas pada kesehatan psikologis seseorang.

Di dalam yoga, seseorang yang berlatih dituntut untuk dapat merilekskan badan dan pikirannya dalam berbagai gerakannya. Bagi para wanita karir, olahraga ini dapat dilakukan di mana saja.

Tidak harus pergi ke tempat instruktur yoga terlebih dahulu. Bagi para pemula tentu harus mengikuti sejumlah kursus dari ahlinya agar dapat diarahkan dengan benar. Serta mendapatkan metode yang baik dan benar dalam melakukan senam yoga di rumah sendirian.

Jangan lupa kenakanlah pakaian yang bersih saat melakukan berbagai olahraga agar kesehatan tubuh dapat terjaga dengan baik.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *