7 Kiat-kiat Agar Fitness Anda Semakin Menyenangkan

Menjalani gaya hidup sehat perlu komitmen kuat untuk melakukannya. Tidak hanya sekedar tren, hidup sehat harus diterapkan sehari-hari. Sama halnya dengan fitness atau gym. Jika Anda telah memutuskan menjalaninya, pastikan Anda memiliki komitmen. Jika tidak, Anda akan rugi baik dalam tenaga, uang, dan waktu. Namun untuk Anda yang mempunyai niat kuat, menjalani latihan secara konsisten memang perlu kesabaran. Terdapat beberapa tips agar latihan Anda terasa lebih menyenangkan dan tanpa beban:

7 Kiat-kiat Agar Fitness Anda Semakin Menyenangkan

Abaikan pikiran pesimis terhadap bentuk tubuh

Jangan jadikan tubuh gemuk maupun terlalu kurus sebagai alasan untuk menyerah. Jauhkan pikiran bahwa fitness tidak akan membantu banyak untuk memperbaiki tubuh Anda. Mindset seperti ini akan membuat Anda berhenti di tengah jalan atau tidak memulai sama sekali. Biasakan berpikir bahwa bagaimanapun bentuk tubuh jika dilatih secara rutin dan konsisten akan membuahkan hasil juga.

Membenarkan tujuan Anda

Jika Anda menjalani olahraga ini untuk menurunkan berat badan, maka ganti tujuan Anda. Ubah maksud Anda melakukan fitness dengan tujuan untuk menjadi sehat. Hal ini sangat penting sebagai acuan agar saat kita down atau malas, kita akan termotivasi sendiri dengan adanya tujuan tersebut. Terlebih lagi manfaat gym bukan hanya untuk menurunkan berat badan, tetapi juga memelihara kesehatan tubuh.

Menganggap fitness sebagai suatu permainan

Permainan merupakan hal yang seru menyenangkan. Menganggap waktu latihan sebagai saatnya bermain akan membuat Anda lebih bersemangat. Cobalah mengkonsep latihan Anda dan tandai kalender untuk mengetahui kapan saja Anda dapat bermain.

Gunakan outfit favoritmu

Gunakan pakaian favoritmu untuk menambah semangat latihanmu. Perhatikan pula bahan, warna dan model, serta kenyamanan. Pastikan pakaian yang Anda kenakan menambah moodboster Anda.

Pilih tempat gym yang dekat dengan rumah

Cari tempat fitness yang tidak terlalu jauh. Hal ini karena jarak mempengaruhi kemauan seseorang untuk datang latihan. Karena jika jarak menuju lokasi cukup jauh Anda bisa saja dihinggapi rasa malas. Jangan sampai lokasi gym yang Anda pilih berpuluh-puluh kilo jauhnya. Selain lelah dalam perjalanan, juga akan menguras banyak waktu.

Ciptakan atmosfir positif

Hilangkan pikiran-pikiran negatif tentang gym. Hidupkan semangat latihan Anda dengan melakukan hal yang Anda sukai. Misalnya latihan sambil mendengarkan musik atau menonton TV, serta berkenalan dengan orang baru untuk berbagi cerita.

Lakukan latihan dengan pelatih

Hal ini dilakukan untuk mencegah Anda dari kebosanan. Dengan adanya pelatih, maka akan ada orang yang menyemangati dan mendorong Anda untuk tidak menyerah. Selain itu pelatih akan mengajari Anda berbagai teknik gerakan dalam fitness serta menjadi pengingat bagi Anda.

Jadi, tidak ada salahnya untuk Anda yang ingin memulai hidup sehat dengan jalan ini. Kuncinya hanya komitmen, kesabaran, dan konsisten dengan apa yang dijalankan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *