7 Tips Bagi Pemula Fitness Agar Konsisten

Fitness menjadi salah satu pilihan untuk menjaga kebugaran tubuh. Untuk memulainya sendiri cukup mudah, namun justru menjaga konsistensi dan kedisiplinan olah fisiknya lah yang sulit dilakukan. Selain karena kelelahan atau badan terasa sakit, seseorang juga bisa berhenti melakukan gym di tengah-tengah karena bosan hanya melakukan latihan yang itu-itu saja. Jadi, bagi Anda yang baru akan mulai nge-gym pastikan untuk mempraktikkan tips-tips berikut agar selalu semangat melakukannya dan tidak berhenti di tengah jalan.

7 Tips Bagi Pemula Fitness Agar Konsisten

Niat

Niat memang menjadi fondasi wajib bagi seluruh aktivitas. Karena ketika niat Anda kurang mantap maka praktik Anda akan ogah-ogahan saat melakukan olahraga tersebut. Jadi, tata lah niat dan perkuat saat Anda memutuskan untuk memulai fitness. Hilangkan rasa malas agar tubuh Anda ideal yang diinginkan segera terwujud.

Mengajak Teman Satu Tujuan

Karena Anda masih pemula, ajak satu atau dua teman dengan motivasi olahraga yang sama untuk menghindari kecanggungan saat pertama kali datang ke tempat fitness. Selain itu, jika dilakukan bersama teman-teman akan membuat Anda tetap termotivasi untuk rutin dan lebih semangat latihan.

Pilih Tempat Gym Yang Terjangkau

Lokasi tempat kebugaran yang tidak terjangkau dari rumah atau kantor bisa menjadi salah satu faktor penyebab Anda tiba-tiba malas ngegym. Untuk menghindari kemungkinan tersebut, lebih baik pilih tempat gym yang terjangkau tentunya dengan sarana dan prasarana yang lengkap.

Selalu Ingat tujuan

Anda harus mengingat-ingat alasan dan tujuan anda untuk ngegym jika tiba-tiba bosan menyerang.  Yakinlah jika Anda bisa memperoleh hasil maksimal dengan disiplin dan motivasi yang kuat. Karena manfaat olahraga memang tidak secara instan dadap dirasakan. Umumnya, akan terasa perubahannya dalam beberapa minggu. Jadi setiap rasa malas datang, pikirkanlah target akhir pencapaian Anda.

Tentukan Pola Latihan

Segala hal yang berlebihan memang tidak bagus. Tak sedikit para Pemula fitness yang terlalu bersemangat sehingga berolahraga melebihi batas kemampuan. Tetapi jangan melakukan itu. Sebagai gantinya Anda bisa mulai menentukan pola latihan dengan mengkonsultasikannya pada instruktur.

Cara tepat untuk fitness ialah sesuai kemampuan dan bertahap. Di minggu pertama Anda bisa latihan selama 15 menit. Lalu Minggu berikutnya 20 menit, dan intensitasnya bertambah seiring waktu. Sehingga Tubuh bisa beradaptasi dan tidak kaget.

Siapkan Musik Favorit

Ternyata mendengarkan musik dapat menghantarkan gelombang motivasi ke otak Anda. Jadi, pilih Musik yang memotivasi agar Anda lebih percaya diri ketika latihan gym.

Terlanjur Membeli Susu dan Suplemen

Umumnya pemula akan mengimbangi tingkat semangat latihan ngegym dengan membeli susu maupun suplemen agar bisa memperoleh kondisi tubuh yang diinginkan dengan cepat. Jadi, saat semangat latihan Anda mulai turun, ingat bahwa Ada uang dan waktu yang telah dikeluarkan untuk memulai, maka manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *