Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Jersey Basket Terbaik?

Jersey merupakan salah satu jenis pakaian olahraga yang biasa digunakan oleh seseorang ketika melakukan aktivitas olahraga. Kaos berbahan khusus yang digunakan untuk melakukan olahraga ini, biasanya akan memiliki tekstur pada permukaan kaos, dengan model berlubang, dimana lubang tersebut memiliki fungsi sebagai saluran sirkulasi udara dari dalam tubuh para pelaku olahraga. Dengan adanya sistem sirkulasi udara ini, nantinya kelembaban pada bagian tubuh dalam dapat dihindari dengan mudah. Tidak hanya dapat kita temukan dalam bentuk jersey bola saja, seperti yang telah banyak terstigma dalam pikiran masyarakat, namun kini jersey basket pun banyak dijadikan alternatif pilihan berbusana olahraga oleh banyak kalangan.

 Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Jersey Basket Terbaik?

Jersey khusus yang banyak digunakan oleh para pemain bola basket ini, biasanya akan memiliki model seperti layaknya pakaian olahraga pada umumnya, dengan tekstur permukaan berlubang dan aksen nomor dan berbagai tulisan terkait dengan olahraga basket. Yang menjadikan jersey ini berbeda dari jersey sepak bola, adalah bentuk dan model lengan jersey yang tidak memiliki lengan ataupun biasa disebut dengan yucansi. Bentuk kaos tanpa lengan tersebut, biasanya akan lebih memberikan Anda kenyamanan dalam penggunaannya, karena keringat yang dikeluarkan pada saat berolahraga akan mudah dikeluarkan ataupun menguap.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan jersey basket sebagai alternatif pilihan terbaik dalam berbusana olahraga, berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan terkait dengan pemilihan baju olahraga tersebut, yang antara lain adalah:

  • Bahan pembuatan jersey tentunya menjadi hal utama yang harus Anda perhatikan ketika memilihnya untuk Anda jadikan sebagai baju olahraga. Bahan jersey dengan tekstur berlubang seperti telah disebutkan diatas, serta sejuk dan lembut akan lebih disarankan untuk dipilih.
  • Warna dari jersey tersebut, sebaiknya Anda pilih dengan warna yang cerah, namun tidak cepat terlihat kotor. Hindari memilih baju olahraga dengan warna gelap, karena hal tersebut dapat membuat Anda menjadi cepat gerah, karena memang daya serap terhadap sinar matahari terlalu tinggi.

Selain kedua hal tersebut diatas, Anda juga harus memperhatikan ukuran dari jersey tersebut, dan pastikan bahwa jersey yang akan Anda gunakan memiliki ukuran yang sama dengan ukuran tubuh Anda, tidak terlalu ketat ataupun terlalu longgar, agar nantinya pergerakan olahraga yang Anda lakukan tidak akan terganggu. Pilihlah jersey dengan ukuran yang sesuai dan pas dengan ukuran tubuh Anda. 

Jika Anda menghendaki untuk menggunakan jersey basket dengan kualitas yang original, seperti layaknya yang digunakan oleh para pemain basket nasional ataupun Internasional, maka akan lebih disarankan bagi Anda untuk melakukan pembelian pada outlet resmi penjualan jersey tersebut. Pada umumnya jersey untuk pemain bola basket dengan kualitas original, hanya disajikan oleh outlet resmi yang memang bermitra dengan produsen jersey untuk melakukan penjualan seragam bola basket tersebut.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *