Artikel Olahraga Mengenai Yoga dan Sejarahnya

anekajerseybola-com_artikel-olahraga_sejarah-yogaArtikel olahraga mengenai yoga dan sejarahnya, cocok bagi Anda yang saat ini sedang menggeluti yoga sebagai professional atau amatir. Di samping Anda sedang menggeluti olahraga paling klasik di dunia ini, setidaknya Anda juga harus mengetahui akar dan asal muasal. Kapan dan dimana Yoga pertama kali ditemukan dan lalu menyebar sampai sekarang ini.  Kami akan berikan informasi sejarahnya untuk Anda.

Sejarah Yoga

Menurut beberapa artikel olahraga mengenai Yoga yang ditulis oleh para pengamat yoga Sejarah yoga memiliki banyak tempat ketidakjelasan dan ketidakpastian karena transmisi lisan dari teks-teks suci dan sifat rahasia dari ajaran-ajarannya. Tulisan-tulisan awal yoga yang ditulis di daun palem rapuh yang mudah rusak, hancur atau hilang. Perkembangan yoga dapat ditelusuri kembali ke lebih dari 5.000 tahun yang lalu, tetapi beberapa peneliti berpikir bahwa yoga mungkin lama lama hingga bisa mencapai 10.000 tahun lalu. sejarah panjang dan kaya mengenai yoga dapat dibagi menjadi empat periode utama inovasi, praktek dan pengembangan.

Awal dari Yoga dikembangkan oleh peradaban Indus-Sarasvati di India Utara lebih dari 5.000 tahun yang lalu. Kata yoga pertama kali disebutkan dalam teks-teks suci tertua, Rig Veda. Veda adalah kumpulan teks yang berisi lagu-lagu, mantra dan ritual yang akan digunakan oleh Brahmana, para imam Veda. Yoga adalah perlahan halus dan dikembangkan oleh Brahmana dan Resi (peminat mistik) yang didokumentasikan lewat praktek dan keyakinan mereka dalam Upanishad, sebuah karya besar yang berisi lebih dari 200 kitab suci. Yang paling terkenal dari kitab suci Yoga adalah Bhagavad-gita, terdiri sekitar 500 B.C.E. Upanishad mengambil ide dari ritual pengorbanan dari Veda dan diinternalisasi itu, mengajarkan pengorbanan ego melalui pengetahuan diri, tindakan (karma yoga) dan kebijaksanaan (jnana yoga).

Baca Juga: Info Bola Terkini Liga Spanyol 2016/2017 Pekan Ini

Periode klasik

Pada tahap pra-klasik, yoga adalah kecampuran berbagai ide, keyakinan dan teknik yang sering bertentangan dan saling bertentangan. Periode Klasik didefinisikan oleh Patanjali Yoga-Sutra, presentasi sistematis pertama yoga. Ditulis beberapa waktu di abad kedua, teks ini menjelaskan jalan Raja Yoga, sering disebut “klasik yoga”. Patanjali menyelenggarakan latihan yoga menjadi “delapan jalur berkaki” yang berisi langkah-langkah dan tahapan menuju memperoleh Samadhi atau pencerahan. Patanjali sering dianggap sebagai ‘bapak’ yoganya. Yoga-Sutra masih sangat mempengaruhi sebagian gaya yoga modern.

Periode modern

Pada akhir 1800-an dan awal 1900-an, master yoga mulai melakukan perjalanan ke Barat, menarik perhatian dan pengikut. Ini dimulai pada 1893 di Parlemen Agama-agama di Chicago, ketika Swami Vivekananda memukau peserta dengan kuliah yoga dan universalitas agama-agama dunia. Pada tahun 1920 dan 30-an, Hatha Yoga sangat digalakkan di India dengan karya T. Krishnamacharya, Swami Sivananda dan yogi lainnya berlatih Hatha Yoga. Krishnamacharya membuka Hatha Yoga sekolah pertama di Mysore pada tahun 1924 dan pada tahun 1936 Sivananda mendirikan Divine Life Society di tepi Sungai Gangga suci. Krishnamacharya menghasilkan tiga siswa yang akan melanjutkan warisannya dan meningkatkan popularitas Hatha Yoga: B.K.S. Iyengar, T.K.V. Desikachar dan Pattabhi Jois. Sivananda adalah seorang penulis produktif, menulis lebih dari 200 buku tentang yoga, dan mendirikan sembilan ashram dan sejumlah pusat yoga terletak di seluruh dunia.

Semoga artikel olahraga mengenai asal usul Yoga di atas bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang menggeluti olahraga yoga saat ini.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *