Artikel Olahraga Terbaru Dari PON Jawa Barat 2016

Pekan Olahraga Nasional ke XIX/2016 kembali akan digelar pada tanggal 17  s/d 26 September yang akan digelar  di Bandung, Jawa Barat selaku tuan rumah. Ini kali ke 2 Bandung menjadi tuan rumah. Pertama kali Bandung menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional empat tahunan sekali itu, pada tahun 1961 silam. Cukup lama Bandung tidak kembali menjadi tuan rumah pada perayaan olahraga terbesar di Indonesia itu. Berita-berita terpilihnya Bandung menjadi panitia tuan rumah Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 hampir memenuhi kolom-kolom artikel olahraga yang tersebar di kota Bandung dan sekitarnya. Ini akan menjadi ajang pembuktian bagi pemerintah Jawa Barat, untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi 44 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Untuk memperebutkan 755 emas, 755 perak, 962 perunggu. Dan Sebanyak 34 provinsi dari seluruh Indonesia akan berpartisipasi merebutkan medali.  Pembukaan PON XIX/2016  kemungkinan besar akan dilaksanakan di Stadion Gelanggang Bandung LautanApi (GBLA).

Baca Juga: Artikel Olahraga dengan Membiasakan Olahraga di Pagi Hari, Apa Alasannya?

Provinsi Jawa Barat pun berbenah mempersiapkan segala keperluan 8400 atlet lebih yang akan ikut bertanding. Dari segi infrastruktur sampai  Gelanggang Olahraga.  Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 memiliki 61  Gelanggang Olahraga terbaik dan terorganisir. Yang kemungkinan akan tersebar di 15 titik sentral di kabupaten dan kota di Jawa Barat. Sebagian berada di daerah Bandung Raya, antara lain di Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan Sumedang.  Info Artikel Olahraga terbaru mengenai Pekan Olahraga Nasional pun juga datang dari Lambang atau Logo PON XIX/2016 kali ini. Yaitu Kujang, senjata tradisional khas Jawa Barat. Pemilihan Kujang sebagai logo dirasa tepat. Karena sebagai senjata nenek moyang Jawa Barat. Simbol Kujang, juga memiliki keterikatan identitas kultural pada kearifan lokal rakyat Jawa Barat. PON XIX/2016 kali ini pun,  juga menjadi kehormatan bagi Indramayu, seremonial api PON yang legendaris itu akan diambil di daerah Balongan, Kabupaten Indramayu yang memiliki sumber api abadi secara alami. Seremonial kirab api PON/XIX 2016 akan diarak secara maraton melintasi 27 kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat sebagai bentuk penghormatan bagi warga Jawa Barat yang ingin melihat api PON XIX/2016.

Pemilihan Kota Bandung sebagai tuan rumah, juga bisa menggangkat nilai ekonomi pariwisata kota Bandung. Yang pada beberapa tahun-tahun terakhir ini, kota Bandung sedang giat-giatnya mempercantik infrastruktur tata ruang kota. Tak menutup kemungkinan, banyaknya animo masyarakat dari seluruh Indonesia yang ingin datang dan menyaksikan provinsinya bertanding akan mendatangkan imbas yang positif bagi kemajuan pariwisata kota Bandung dari segi ekonomi. Juga para wartawan-wartawan dari berbagai provinsi yang memang dikhususukan menulis berita mengenai artikel olahraga pun juga akan memenuhi kota Bandung yang akan menjadi fokus pemberitaan mereka selama berada di Provinsi Jawa Barat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *