Artikel Olahraga Terkini Dari Olimpiade 2016

Kota Rio De Janiero, Brasil, terpilih menjadi tuan rumah dalam perhelatan olahraga terbesar di dunia yaitu Olimpiade. Terpilihnya kota Rio menjadi tuan rumah Olimpiade 2016, menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Rio dan Brasil. Pasalnya, kota Rio menjadi kota pertama dari benua Amerika Selatan yang berhasil terpilih menjadi penyelenggara Olimpiade Musim Panas 2016. Kota Rio De Janiero, berhasil mengalahkan kota-kota penting dunia lainnya yang ingin menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2016 seperti kota Chicago (Amerika Serikat), Madrid (Spanyol),  dan Tokyo (Japan). Setelah diumumkan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2016 oleh Komite Olahraga Internasional (KOI), Kota Rio menjadi berita artikel olahraga terhangat yang paling banyak diliput, ditulis dan diperbincangkan di penjuru dunia. Siapa yang tidak bahagia, kalau kota kelahiran mereka akan menjadi tuan rumah Olimpiade, perhelatan olahraga dunia terbesar 4 tahunan sekali dengan mengikutsertakan dari seluruh benua.

Mata seluruh dunia pun akan tersedot ke kota Rio De Janiero, Brasil. Yang akan menyambut 10 ribu lebih atlet dari seluruh dunia berdatangan. Mempertandingkan 28 cabang olahraga. Untuk bisa menggapai, meraih dan berdiri jadi yang pertama di podium olimpiade musim panas 2016. 306 medali pun menjadi incaran para atlet terbaik negaranya. Para wartawan-wartawan yang dikhususkan menulis artikel olahraga dari seluruh dunia pun, juga akan menjadi saksi bisu siapa yang akan menjadi terbaik di dunia dalam dunia olahraga. Seremonial pembukaan Olimpiade Musim Panas 2016 akan dilangsungkan pada tanggal 5 Agustus 2016 di stadion yang paling fenomenal di Brasil, yaitu Stadion Maracana. Stadion yang selama ini menjadi saksi perhelatan penting di Brasil. 33 gelanggang olahraga juga akan dipersiapkan untuk para atlet bertanding. Dan kota Rio De Janiero, menjadi tempat berlangsungnya sebagian besar pertandingan.

Baca Juga: Artikel Olahraga Terbaru Dari PON Jawa Barat 2016

Dengan memakai kata-kata slogan resmi Olimpiade Musim Panas 2016 yaitu, Rasakan Semangatmu. Olimpiade 2016 di Brasil diharapkan akan menjadi ajang para atlet dunia untuk memberikan performa terbaiknya, menyuguhkan pertandingan yang berkelas, bermutu dan mendunia. Api olimpiade pun yang akan diarak ke seluruh kota-kota di Brasil, yang dimulai dari Yunani. Menjadi simbol api semangat untuk tak pantang menyerah dan mundur sampai titik penghabisan. Untuk cabang yang populer di olimpiade seperti cabang olahraga sepakbola, ada  berita artikel olahraga terbaru, yaitu pemain terkenal Neymar JR, akan memimpin rekan-rekannya untuk bisa meraih dan merebut medali emas. Neymar akan menjadi tumpuan bagi Timnas Brasil dalam cabang olahraga yang paling digemari di Brasil dan Rio de Janiero. Mata dunia akan terpusat pada dirinya. Yang pada perhelatan piala dunia 2014 di Brasil, Neymar gagal membawa Brasil menjadi juara

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *