Atlet Terbaik Sepak Bola yang Menjadi Legenda

Sepak bola bukan hanya penunjang bagi pemain di dalam lapangan. Tetapi kontribusinya terhadap team atau bahkan Negara adalah sebuah torehan tersendiri. Kerjasama dalam sebuah team menjadi sebuah keharusan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, ternyata tidak semua pemain ini mampu melakukan terobosan sendiri untuk membuat teamnya berjaya. Hanya segelintir orang yang merupakan atlet terbaik dan mampu melakukan aksi jenius.

Atlet Terbaik Sepak Bola yang Menjadi Legenda

Atlet Tebaik dalam Dunia Sepak Bola

  1. Cristiano Ronaldo. Hampir semua orang termasuk yang bukan penggemar sepakbola, pasti kenal dengan Ronaldo atau CR7. Angka 7 ini merupakan lambang nomor belakang yang selalu dipakai olehnya. Khususnya saat bergabung di Real Madrid. Pada tahun 2015, CR7 berhasil mengumpulkan koleksi 52 goal, yang membuatnya tetap menjadi legenda sepak bola.
  2. Lionel Messi. Pemain Barcelona ini adalah pesepak bola dengan pendapatan tinggi. Selain itu, ia juga mampu membawa team nya menjuarai 5 kejuaraan sekaligus yang menjadi pesaing terberat Cristiano Ronaldo.
  3. Neymar. Pemain asal Brazil ini adalah pemain muda yang sudah mengusung karirnya dengan sangat cemerlang.
  4. Robert owandowski. Lewandowski adalah pemain Bayern Munich yang berhasil menjadi striker terbaik dunia. Selain itu, pemain asal Polandia ini juga berhasil membawa negaranya untuk maju ke Piala Eropa 2016 lalu.
  5. Luiz Suarez. Bermain bersama dua legenda lain yakni Messi dan Neymar benar-benar meningkatkan levelnya sebagai pemain sepak bola.
  6. Sergio Aquero. Striker Manchester City ini tak dapat dengan mudah dipatahkan dengan cedera. Di musim ini bahkan ia bermain sebagai terror yang menakutkan bagi barisan belakang lawan.
  7. David De Gea. Saat mengawali debutnya di Manchester United, David De Gea adalah goal keeper yang langsung dibawa dalam squad ketika menghadapi kejuaraan-kejuaraan dunia.
  8. Gareth Bale. Sosok Gareth Bale adalah kunci keberhasilan Wales dalam lolos ke Piala Eropa tahun 206 lalu. Dia mencetak 11 goal. Setelah bergabung di real Madrid pun penampilannya tetap memukau bersama dengan squad CR7 dan kawan-awan.
  9. James Rodriguez. Musim pertamanya di Real Madrid memang masing kosong tanpa gelar. Namun begitu, ia tetap tampil impresif dalam laga di Santiago Bernabeu.
  10. Philipp Lahm. Julukan Lahm adalah pemberian Thomas Tuchel yang berarti Football Robot. Ia adalah salah satu pemain timnas Jerman yang tampil memukau menemani Jerman meraih Pialanya di Piala Dunia terakhir.
  11. David Alaba. Atlet terbaik Austria ini adalah pemain favorit Josep Gurdiola di Bayern Munich.
  12. Mesut Oezil. Saat bergabung dengan Arsenal, Oziel bahkan memecahkan rekor assist terbanyak dalam semusim.
  13. Yaya Toure. Mendekati masa karirna, Yaya Toure tetap tampil prima dengan mencetak 13 gol di musim lalu. Ia termasuk kehilangan paling besar di squad Manchester City.
  14. David Silva. Ia mendapatkan julukan Merlin selama karirnya di Manchester City. Julukan ini memiliki makna sebagai penyihir yang mampu mengubah sesuatu bukan apa-apa menjadi peluang gol bagi teamnya.
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *