Home Tips dan Trik Bagaimana Cara Memilih Celana Badminton yang Baik?

Bagaimana Cara Memilih Celana Badminton yang Baik?

by Chloe Hughes
Bagaimana Cara Memilih Celana Badminton yang Baik?

Siapa yang tidak kenal dengan olahraga badminton? Olahraga satu ini memang punya penggemar yang sangat banyak dari kalangan dewasa bahkan anak kecil pun menyukai permainan bulu tangkis. Bagi Anda yang mempunyai hobi bermain bulu tangkis apalagi untuk para atlet memakai pakaian yang nyaman untuk bermain badminton sangatlah diperlukan. Salah satunya dalam hal memilih celana. Celana badminton juga mempunyai kriteria khusus untuk kenyamanan Anda, untuk itu simak penjelasan berikut ini.

Bagaimana Cara Memilih Celana Badminton yang Baik?

Kualitas Celana Badminton Berpengaruh pada Pergerakan Pemain

Rutinitas olahraga pastinya akan sangat menyehatkan apabila dilakukan secara rutin. Olahraga dapat membuat badan menjadi lebih bugar serta pikiran menjadi fresh. Banyak sekali macam olahraga yang bisa Anda lakukan contohnya olahraga bulu tangkis ini. Bulu tangkis hampir menjadi olahraga favorit dari kalangan mana pun karena bisa dilakukan bersama siapa saja seperti teman atau keluarga. Olahraga ini membutuhkan berbagai perlengkapan dari raket sampai shuttlecock, lapangan dan juga nett.

Anda yang ingin menggeluti olahraga badminton ini harus mengenakan kelengkapan yang dibutuhkan termasuk baju dan celananya. Ternyata celana yang dipakai saat bermain bulu tangkis merupakan celana khusus. Celana badminton mempunyai bahan yang berbeda dari celana biasanya. Hal itu agar pergerakan yang diciptakan pemain semakin baik dan tidak terganggu. Bahan dari celananya pun juga dipilih dengan kualitas yang baik supaya tidak cepat kepanasan dan tetap nyaman meskipun bermain cukup lama.

Bahan yang Nyaman untuk Celana Badminton

Aktivitas olahraga tentunya mengeluarkan banyak tenaga. Tubuh akan banyak mengeluarkan cairan seperti keringat sehingga dibutuhkan pakaian yang terbuat dari bahan yang tidak sembarangan. celana yang khusus untuk diapakai saat bermain bulu tangkis baiknya terbuat dari bahan poliester. Keunggulan dari bahan poliester juga merupakan bahan yang kuat dari serangan kuman dan bakteri sehingga aman saat dipakai meskipun ketika olahraga Anda sering banyak berkeringat. Selain itu kain tersebut tidak mudah susut dan melar jadi akan tahan lama meskipun dipakai untuk berolahraga setiap hari.

Bahan tersebut sangat nyaman dipakai dan dapat menunjang pergerakan pemain. Serat sintesisnya tidak mudah kusut dan juga awet. Kain tersebut tidak menyerap keringat melainkan dapat mengeluarkan keringat sehingga tidak bikin gerah saat dipakai dan mudah kering ketika dijemur. Mengapa bahan poliester dapat mengeluarkan keringat? Karena bahan ini memiliki serat dan pori-pori yang lebar, seperti halnya pori-pori pada manusia jika pori-porinya lebar maka akan mengeluarkan banyak minyak dan keringat.

Baca Juga : Ingin Raket Badminton Anda Lebih Awet? Ini Tips Mudah Merawatnya!

Jadi pilihlah celana badminton yang terbuat dari bahan poliester karena ketika berolahraga pasti Anda akan mengeluarkan banyak keringat. Agar keringat tersebut dapat menguap dengan cepat maka membutuhkan bahan yang memiliki pori-pori yang baik. Sehingga keringat tersebut tidak terus-menerus menempel di kulit.

Baca Juga:   Baju Yoga Yang Tepat

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More