Bagaimana Cara Mencuci Jersey Ori yang Benar?

Jersey merupakan pakaian yang berbentk kaos dan saat ini sedang digemari oleh banyak orang. Jersey ini pada umumnya memiliki model seperti kostum para klub sepak bola ataupun klub olahraga lainnya. Sekarang ini jersey dijual berdasarkan beberapa tingkatan. Ada yang tingkatannya jersey kualitas original yang mahal dan ada juga jersey yang kelasnya KW serta harganya dianggap relatif murah. Jika dari kualitasnya saja sudah berbeda, tentu saja dari cara perawatannya juga ikut berbeda bukan? Lantas bagaimanakah cara mencuci dan merawat jersey ori yang benar?

Mencuci jersey dengan kualitas ori tentu saja butuh penanganan yang berbeda. Cara yang benar untuk mencuci jersey kualitas original adalah sebagai berikut ini:

  • Pertama ketika akan mencuci, pastikan air yang Anda gunakan benar-benar jernih dan bersih.
  • Isi air bersih tersebut dengan deterjen untuk mencuci dan campur hingga keduanya merata.
  • Setelah itu Anda bisa memasukkan jersey yang berkualitas ori kedalamnya.
  • Rendam selama beberapa menit saja dan alangkah baiknya tidak terlalu lama. Mungkin 2 menit hingga 3 menit saja sudah cukup.
  • Jangan mencuci dengan cara mengucek, lebih baik celupkan dan angkat secara berulang-ulang. Setelah bersih, Anda bisa membilasnya dengan air yang benar-benar bersih.

Setelah jersey ori selesai dicuci, ada baiknya Anda tidak memerasnya. Memeras jersey ini bisa menyebabkan cat atau sablonnya menjadi rusak. Meskipun sablon tersebut terbuat dari bahan yang baik dan berkualitas. Ada baiknya Anda langsung menggantung jersey menggunakan hanger. Jangan lupa untuk menjemurnya di tempat teduh saja. Sehingga warna jersey tidak berubah menjadi lusuh atau bahkan kusam. Meskipun di jemur di tempat yang teduh, jersey ini bisa kering dalam waktu yang singkat. Karena memang bahannya yang terbuat dari bahan yang tidak berat.

Apabila jersey sudah kering, segera diambil saja. Tidak disarankan untuk disetrika karena panas dari setrika bisa membuat jersey menjadi rusak. Terutama pada bagian sablonnya. Tanpa menyetrika, jersey juga bisa halus dengan sendirinya, karena memang bahan kaos jersey sendiri yang terbuat dari bahan yang anti kusut. Tapi jika Anda merasa kurang percaya diri dalam menyetrika, tak masalah jika ingin menyetrikanya. Asalkan dengan menggunakan setrika dengan panas yang rendah.

Baca Juga:  Harga Kaos Bola KW Thailand

Perawatan untuk jersey kelas ori memang sedikit sulit. Wajar saja karena bahan yang digunakan untuk membuat jersey kelas ori memang berkualitas dan membutuhkan perawatan yang khusus. Jika tidak dirawat dengan khusus tentu saja bahan tersebut akan menjadi cepat rusak. Anda tentu akan rugi bukan karena membeli jersey dengan harga mahal tapi akhirnya jersey rusak akibat salah perawatan? Maka itulah sebaiknya Anda perhatikan cara perawatan yang telah disebutkan diatas. Sedangkan jika untuk jersey KW mungkin perawatannya tidak terlalu susah. Anda bahkan bisa mencucinya dengan cara seperti biasa. Sebab bahan yang digunakan untuk membuat jersey kelas KW memang tidak terlalu mahal.

Jika dirawat secara baik dan benar, tentu saja jersey ori yang Anda miliki akan tetap awet. Apabila awet, secara otomatis akan terlihat seperti baru bukan? Uniknya lagi, jersey kelas ori yang masih bagus ternyata bisa dijual kembali. Ini merupakan sesuatu yang menguntungkan bagi Anda bukan? Karena itulah jangan sia-siakan hal yang satu ini. Jadi ayo mulai sekarang rawat jersey Anda yang ori dengan benar. Selamat mencoba tips merawat jersey ini!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *