Baju Olahraga dan Perlengkapan Olahraga Lainnya

Saat berolahraga tentunya akan mengenakan pakaian khusus, salah satunya adalah baju olahraga, namun selain mengenakan baju khusus untuk olahraga, ada lagi perlengkapan lain yang biasanya digunakan saat berolahraga:

  • Kaos Olahraga

Baju olahraga biasanya dikenakan saat melakukan aktifitas olahraga, baik di dalam ruangan maupun luar ruangan. Sebaiknya pilih dan gunakan baju atau kaos yang bisa menyerap keringat dengan baik. Apalagi ketika olahraga tentunya akan menghasilkan keringat yang tidak sedikit, oleh karena itu dengan menggunakan kaos olahraga yang bisa menyerap keringat dengan baik akan membuat tubuh nyaman serta tidak kegerahan.

  • Sepatu Olahraga

Perlengkapan selanjutnya yang biasa digunakan ialah sepatu olahraga. Sepatu olahraga inipun memiliki jenis yang bermacam-macam, tergantung pada olahraga apa yang dilakukan. Misalnya saat melakukan futsal tentu akan mengenakan sepatu futsal, begitu juga ketika melakukan olahraga basket tentunya akan menggunakan sepatu khusus untuk basket. Saat lari atau jogging pun begitu, gunakan sepatu yang nyaman ketika berolahraga agar kaki tidak lecet dan bisa bergerak bebas ketika berolahraga.

  • Pelindung Lutut dan Siku

Pada olahraga-olahraga tertentu selain menggunakan sepatu, ada pula yang perlu menggunakan pelindung lutut dan siku agar tidak terjadi cidera ketika berolahraga, terutama ketika melakukan jenis olahraga ekstrim yang cukup berbahaya.

  • Handuk Olahraga

Ketika berolahraga, tentunya akan mengeluarkan banyak keringat, dan untuk menghapus keringat di badan agar tidak lengket dibutuhkan handuk olahraga. Pilih handuk yang lembut serta mampun menyerap keringat dengan baik, sehingga keringat di tubuh bisa cepat kering dan tubuh pun akan menjadi nyaman dan tidak kegerahan.

  • Peralatan Olahraga

Ketika olahraga spesifik butuh peralatan tertentu untuk menunjang kegiatan olahraga, seperti misalnya apabila ingin melakukan olahraga bulutangkis, maka harus siapkan peralatan berupa raket dan kok. Begitu juga untuk sepakbola butuh bola sepak, dan untuk melakukan olahraga basket dibutuhkan bola basket. Meski begitu, ada pula olahraga yang tidak membutuhkan peralatan lain seperti misalnya lari dan joging.

  • Tas Olahraga

Melakukan olaharag tentunya akan membawa perlengkapan, maka dari itu perlengkapan-perlengkapan tersebut harus disimpan dan diletakkan di tempat yang benar sehingga bisa dengan mudah dibawa ke tempat olahraga, misalnya hendak pergi ke gym atau ke stadion. Pilih tas olahraga yang cukup besar, sehingga bisa muat untuk membawa perlengkapan olahraga. Selain itu, pilih tas dengan sling yang nyaman, sehingga bisa disandang di bahu dengan nyaman.

Itulah beragam perlengkapan olahraga yang perlu dipersiapkan saat ingin berolahraga, dari baju olahraga, hingga tas olahraga, dan yang jangan lupa untuk membawa air minum beruoa air putih agar badan terhindar dari dehidrasi setelah berolahraga.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *