Beda Sepatu Basket dengan Sepatu Olahraga yang Lainnya

Sepatu masuk sebagai item fashion penting yang tak hanya berguna untuk membuat penampilan menjadi kian cantik saja, melainkan lebih dari itu juga ada manfaat tambahan, salah satunya adalah dipakai untuk melindungi kaki dari benda-benda tajam dan juga berbahaya, jenisnya sendiri sangat banyak, mulai dari sepatu casual dan juga sepatu olahraga, produk sepatu sesuai dengan namanya yang hanya digunakan untuk menunjang kebutuhan berolahraga saja. Macamnya juga bervariasi lagi, mulai dari sepatu bola, sepatu basket, futsal , running shoes dan yang lainnya.

Dari sekian jenis produk yang ada, maka konsumen juga jangan sampai salah dalam memilih, hanya membeli yang sesuai dengan kebutuhan saja, misalnya adalah digunakan untuk bermain bola, maka belilah produk yang secara khusus di desain untuk bermain bola, memakai sepatu yang tak sesuai nantinya hanya akan membuat item fashion tersebut mudah sekali mengalami kerusakan ketika digunakan. Adapun jenis sepatu basket yang dipakai dalam memainkan olahraga perebutan bola dengan tangan tersebut, sepatu yang satu ini memiliki ciri khusus, dibandingkan dengan sepatu olahraga pada umumnya, diantaranya:

  1. Dari segi sol yang di balutkan sendiri jauh lebih kuat, bahannya sebagian banyak adalah dari karet asli dan memiliki ukuran yang tebal, fungsi utamanya adalah untuk menahan gesekan antara kaki dengan lantai basket yang dikenal sangat licin sehingga nantinya tak akan mudah mengalami cidera atau terpeleset.
  2. Bentuknya yang fleksibel, bodynya dibuat dari bahan yang aerodinamis, hal ini memungkinkan kaki untuk lebih nyaman dalam bergerak yaitu berlari dan juga melakukan putaran, dengan hal ini maka rasa pegal di kaki juga akan semakin diminimkan karena menggunakan produk sepatu yang tepat untuk bermain. Produk sepatunya sendiri memang sangat responsif digunakan untuk bermain.
  3. Pilihan ukurannya lebih beragam dibandingkan dengan sepatu olahraga yang lainnya, jika sepatu futsal memiliki bagian ankle yang rendah, begitu juga dengan sepatu bola, maka tidak untuk sepatu yang digunakan bermain basket, karena umumnya terdiri dari beberapa pilihan, yang low top atau memiliki ukuran ankle rendah, hingga yang high top, seri yang satu ini ditujukan untuk mengurangi resiko cidera pada bagian ankle kaki. Sehingga lebih panjang, ada juga seri mid top, biasanya untuk pemain yang memiliki posisi sebagai all around player dia akan menggunakan jenis sepatu yang ketinggiannya sedang ini, karena akan sangat membantu di dalam membuat permainan kian lincah.

Pilah-pilih merk dari sepatu basket branded ini juga sangat banyak di pasaran, namun satu hal yang pasti untuk dipertimbangkan adalah kenyamanan dan sesuaikan dengan budget yang dimiliki, semakin bagus pilihan merknya membuat tawaran harganya juga kian mahal.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *