Berbagai Cabang Olahraga Populer di Indonesia

Olahraga mempunyai banyak cabang yang berbeda-beda. Indonesia merupakan salah satu Negara yang memiliki banyak cabang olahraga. Masyarakat Indonesia termasuk masyarakat yang mempunyai kecintaan tinggi terhadap olahraga, terlihat dari banyaknya penonton yang hadir saat ada event olahraga. Dari sekian banyak cabang olahraga di Indonesia, ada beberapa cabang olahraga yang mempunyai popularitas tinggi. Berikut akan cabang-cabang olahraga populer di Indonesia.

Berbagai Cabang Olahraga Populer di Indonesia

Sepak Bola

Sudah menjadi rahasia umum bahwa masyarakat indonesia sangat menyukai olahraga ini. Kepopuleran sepakbola dapat dilihat dari banyaknya fans dari sebuah klub. Sepakbola pasti menarik perhatian banyak orang untuk menonton Sampai-sampai stadion pasti penuh ketika ada pertandingan antar club maupun antar Negara,

Bulutangkis

Bulutangkis merupakan cabang olahraga populer yang mempunyai prestasi cukup gemilang. Seiring dengan prestasi yang semakin membaik, kepopuleran olahraga ini juga semakin besar. Hal ini terlihat dari antuasisnya warga Indonesia untuk datang menonton langsung menyaksikan pertandingan-pertandingan internasional.

Basket

Basket juga menjadi cabang olahraga yang mempunyai penggemar dan pemain yang tidak sedikit. Banayak dilakukan turnamen-turnamen basket yang melibatkan anak-anak muda seperti anak SMA. Kompetisi yang diadakan pun bertaraf nasional bahkan internasional. Olahraga ini tidak hanya sering kita temui di daerah kota saja namun di pedesaan kecil pun akan banyak ditemukan anak-anak muda bermain basket.

Voli

Olahraga populer lainnya adalah voli. Sudah banyak prestasi dari voli Indonesia, berbagai penghargaan telah diraih oleh cabang olahraga ini. Kepopulerannya pun semakin meningkat seiring dengan ditorehkannya berbagai prestasi. Voli sendiri memilki 2 jenis permainan, yakni voli pantai dan voli dalam ruangan. Voli pantai hanya dimainkan oleh 2 orang, sedangkan voli ruangan dimainkan oleh 6 orang.

Silat

Ketika membicarakan cabang olahraga populer di Indonesia, pasti silat menjadi salah satunya. Olahraga ini merupakan olahraga asli Indonesia yang semakin banyak peminatnya setelah seringkali ditunjukkan pada film-film terkenal. Olahraga ini merupakan salah satu cabang bela diri yang bisa dilatihkan pada anak‚Äďanak mulai usia 10 tahun.

Futsal

Selain sepak bola, futsal juga mempunyai banyak penggemar terutama anak-anak muda. Futsal seringkali dianggap sama dengan sepak bola, padahal nyatanya berbeda. Futsal dilakukan di dalam ruangan. Popularitas dari olahraga ini terlihat dari menjamurnya tepat penyewaan lapangan futsal dan banyaknya kompetisi futsal.

Tennis

Ada 2 jenis permainan tenis, yakni tennis meja dan tennis lapangan. Kedua jenis tersebut mempunyai popularitas yang cukup tinggi. Tennis sering disamakan dengan bulutangkis karena sama-sama menggunakan raket dalam permainannya padahal berbeda.

Lari

Saat ini di berbagai kota di Indonesia banyak disediakan tempat untuk lari atau jogging. Peminat olahraga lari semakin hari juga semakin meningkat karena olahraga ini dapat dilakukan sendiri dengan biaya yang murah. Saat ini juga sudah banyak diadakan kompetensi lari tingkat nasional dan Internasional.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *