Berikut 4 Tips Memilih Celana Olahraga yang Sesuai

Bagi sebagian orang memilih celana olahraga bisa menjadi PR yang sulit untuk dipecahkan karena bertemu dengan banyak pilihan. Lalu merasa bingung idealnya memilih yang mana karena modelnya memang cukup variatif. Beberapa dibuat sebagai celana pendek, celana 7/8, maupun celana panjang yang menampilkan detail yang terkesan sporty. Pemilihan celana untuk berolahraga memang baiknya tidak sembarangan paling ideal adalah disesuaikan dengan karakter olahraga yang dilakukan. Jadi antara penikmat olahraga lari dengan olahraga senam di studio tentu berbeda.

Berikut 4 Tips Memilih Celana Olahraga yang Sesuai

Tips Memilih Celana yang Sesuai Jenis Olahraga

Setiap orang memiliki pilihan olahraganya sendiri, ada yang lebih nyaman menikmati olahraga lari ada pula yang memilih yoga di dalam rumah. Jenis olahraga yang dilakukan mempengaruhi jenis pakaian yang baiknya digunakan termasuk untuk celananya. Berikut jenis celana sesuai jenis olahraga yang perlu diketahui:

  • Olahraga untuk aerobik dan lari,

Banyak orang menyukai aerobik karena gerakannya energik dan diiringi musik sehingga terasa menyenangkan. Saat rutin melakukannya Anda dianjurkan memilih celana yang longgar agar memudahkan Anda mengikuti gerakan instruktur. Begitu pula dengan olahraga lari semisal jogging sampai maraton yang lebih ideal memakai celana agak longgar.

  • Olahraga di gym,

Sementara bagi penikmat kegiatan olahraga di area pusat kebugaran atau gym maka perlu memakai celana olahraga yang desainnya ketat atau press body. Namun jangan asal memilih yang modelnya ketat melainkan juga memiliki sirkulasi udara yang baik. Pemilihan celana dan pakaian yang ketat ini bukan tanpa alasan sebab bisa mencegah resiko cedera selama berolahraga di dalam pusat kebugaran. Desain yang ketat juga memaksimalkan kemampuan celana tersebut menyerap keringat.

  • Olahraga berbagai jenis senam,

Bagi yang menyukai olahraga senam seperti zumba, pilates, atau yang lainnya dianjurkan untuk memilih celana yang ketat. Kemudian memakai bahan yang mengandung coolmax dan juga supplex yang membantu menyerap keringat dengan baik dan lentur. Saat senam Anda disarankan memilih celana dan atasan yang memang ketat untuk memberi kemudahan bergerak. Kemudian menekan produksi keringat berlebih, dan meminimalkan resiko terjatuh karena baju yang dikenakan. Jadi pilihan baju dari atasan sampai bawahan ini ada aturannya demi keselamatan diri sendiri.

  • Olahraga outdoor,

Untuk siapa saja yang lebih menyukai olahraga di luar ruangan, dan tentunya butuh celana yang membantu tubuh bergerak bebas. Idealnya memakai celana yang lebih ketat selayaknya penikmat olahraga senam maupun di gym. Hanya saja perlu fokus kepada penentuan warna dari celana tersebut dan idealnya disesuaikan dengan kondisi cuaca. Jika cuaca tengah terik atau cerah pakai celana yang cerah, sebab warna gelap mudah menyerap panas. Sebaliknya jika cuaca dingin baru memakai celana olahraga yang warnanya gelap.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *