Home Tips dan Trik Berikut Ini Adalah 4 Cara Terbaik Memilih Baju Olahraga

Berikut Ini Adalah 4 Cara Terbaik Memilih Baju Olahraga

by Chloe Hughes
Berikut Ini Adalah 4 Cara Terbaik Memilih Baju Olahraga

Memakai baju olahraga yang nyaman akan menunjang aktifitas olahraga secara maksimal sehingga menikmati kegiatan tersebut. Nantinya bisa lebih rutin menikmati olahraga kemudian merasakan lebih banyak manfaat dari kegiatan satu ini. Selama ini orang menilai olahraga adalah kegiatan yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Padahal manfaatnya lebih dari itu sebab kegiatan ini juga efektif menjadikan tubuh lebih bugar sehingga selalu segar dan bebas masalah kesehatan. Sebagai bonus penampilan juga membaik karena kulit semakin sehat dan tubuh terbentuk dengan indah.

Berikut Ini Adalah 4 Cara Terbaik Memilih Baju Olahraga

Cara Memilih Pakaian Olahraga

Manfaat menggiurkan dari olahraga membuatnya sulit untuk ditolak, agar bisa menikmatinya maka kenakan baju yang tepat. Begini cara memilihnya:

  • Baju yang memaksimalkan gerakan tubuh,

Pilihan pakaian olahraga cukup banyak namun hanya beberapa yang benar-benar nyaman, agar tak salah pilih pastikan pakaian tersebut mendukung tubuh untuk bergerak. Pasalnya kegiatan olahraga tidak akan membuat tubuh Anda bergerak secara perlahan melainkan sebaliknya. Asalkan pakaiannya mendukung tubuh bergerak bebas nantinya juga menghindari resiko cedera, jadi cari yang melar dan ukuran serta modelnya pas.

  • Gunakan bra yang tepat,

Bagi wanita biasanya merasa kegiatan olahraga sudah bisa maksimal asalkan memakai baju olahraga yang tepat. Padahal baju yang tepat tanpa didukung pakaian dalam, terutama bra yang benar bisa menurunkan kualitas baju tersebut. Jadi pada saat belanja pakaian olahraga usahakan untuk sekalian membeli pakaian dalam yang memang ditujukan untuk kegiatan olahraga. Sediakan minimal dua bra untuk gonta-ganti, dan jika bingung tanya saja pada pramuniaga agar dibantu mendapatkan bra khusus olahraga yang tepat.

  • Hindari baju yang memperlihatkan pusar,

Kalau Anda ke gym atau pusat kebugaran memang tidak masalah memakai baju sedikit terbuka misal sampai memperlihatkan pusar. Namun ada kalanya musti memperhatikan lokasi dimana Anda menikmati olahraga dan idealnya disesuaikan dengan kepribadian jangan asal ikut trend. Jika tidak terbiasa memakai pakaian seksi maka memakai pakaian olahraga yang menunjukan bagian pusar bisa menurunkan konsentrasi Anda akibatnya bisa cedera. Berhubung Indonesia menganut budaya timur alangkah baiknya mencari baju yang menutup pusar. Memakai tank top pun tidak masalah.

  • Bagi yang berhijab kenakan hijab instan,

Sedangkan untuk para muslimah yang berhijab tentunya tetap bisa menikmati kegiatan olahraga. Apabila memilih renang maka bisa bersyukur sekarang sudah tersedia baju renang khusus untuk muslimah sehingga sudah menyatu dengan hijab. Namun diluar renang Anda pun bisa memakai baju biasa sebagaimana yang dipakai wanita lain saat berolahraga. Tentunya memilih atasan lengan panjang dan celana panjang, kemudian yang terpenting adalah hijab. Supaya nyaman dan aman maka kenakan hijab instan sehingga menyempurnakan kenyamanan yang diberikan oleh baju olahraga yang dipilih.

Baca Juga:   Baju Olahraga Untuk Senam Hamil

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More