Berita Olahraga Terkini Dari Perhelatan Piala Eropa 2016

Piala Eropa 2016 yang diselenggarakan di Prancis, sudah pada tahap  babak 8 besar atau perempat final. Berarti tinggal selangkah lagi, menuju final. Banyak negara-negara unggulan yang gugur di fase grup atau babak 16 besar. Selain itu, banyak negara-negara non unggulan melaju ke babak 8 besar. Kejutan-kejutan banyak terjadi di perhelatan Piala Eropa tahun ini. Tahun emas bagi negara-negara baru untuk unjuk gigi di level internasional sekelas Piala Eropa. Berita  olahraga mengenai pertandingan babak 8 besar, menyedot perhatian masyarakat sepakbola dunia, termasuk awak media olahraga di seluruh dunia. Siap menunggu momen baru dari Piala Eropa 2016.

Penampilan yang performa, strategi tim, permainan yang solid dan mental yang tetap terjaga menjadi penting bagi beberapa negara untuk tetap bertahan di Piala Eropa tahun ini. Tidak banyaknya tercipta gol, pemain-pemain bintang yang sebelumnya dianggap akan bersinar, ternyata tidak terjadi. Semisal Cristiano Ronaldo, pemain terbaik dunia dan pemain andalan Timnas Portugal itu seperti kehilangan momentumnya untuk beraksi secara lebih maksimal untuk negaranya.  Performa Cristiano Ronaldo di Piala Eropa, agak menurun. Lalu pemain yang tidak diperhitungkan sebelumnya malah menjadi buah bibir bagi berita olahraga di perhelatan pertandingan eropa 2016 saat ini, seperti Antoine Griezmann pemain muda andalan dari Prancis yang kini memperkuat Atletico Madrid dan Dimitry Payet pemain Prancis, yang kini memperkuat West Ham United mendapat perhatian intens di Euro karena aksi gemilangnya disetiap pertandingan. Untuk Payet, kemungkinan ia akan menggantikan Cristiano Ronaldo  di puncak klasemen EUFA player barometer 2016. Griezmann pun kini menjadi top skor sementara di Piala Eropa dengan 3 gol bersama striker Spanyol Morata dan pemain termahal dunia Gareth Bale. Penampilan Antoine Griezmann yang konsisten, mampu menjadi penyelamat negaranya, saat melawan Rep. Irlandia di babak 16 besar, dengan 2 golnya. Menggantarkan Prancis melaju ke babak 8 besar.

Baca Juga: Mengetahui Jersey Barcelona Terbaru

Pertandingan Piala Eropa 2016, memang tidak bisa diramalkan secara tepat, diprediksi secara akurat. Bola itu memang bundar. Sulit meramalkan suatu pertandingan, siapa yang menang atau siapa yang kalah. Siapa pemain yang cemerlang atau siapa pemain bintang yang menurun performanya.  Semua akan ditentukan pada pertandingan selanjutnya. Liputan berita olahraga mengenai Piala Eropa  di babak 8 besar nanti pun akan menjadi berita paling ramai dibicarakan. Di babak 8 besar, Polandia akan melawan Portugal di penyisihan penentuan pertama. Lalu negara debutan Wales akan bertemu kuda hitam Belgia. Jerman lawan Italia, dua negara raksasa yang seharusnya bertemu di Final Piala Eropa, akan bertemu di babak 8 besar nanti. Dan tuan rumah, Prancis akan melawan negara debutan lainnya yaitu Islandia.   

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *