Berita Timnas Hari Ini: 6 Pemain Sepak Bola Muda Berbakat Indonesia

Berkat benih-benih muda dengan permainan cemerlang, sepak bola Indonesia pun mulai berpotensi memiliki masa depan yang cerah. Ya, meskipun usia mereka masih sangat belia, semangat mereka untuk bertarung di lapangan hijau tak dapat diremehkan. Contohlah seperti Febri Haryadi, Evan Dimas, dan tunas-tunas lainnya yang mampu membanggakan Indonesia.

 

Meskipun harus diakui ada banyak hal yang harus dibenahi pada sistem persepak bolaan Indonesia, seperti masalah antara PSSI dan kontrak Luis Milla beberapa waktu lalu, tetapi bakat-bakat muda ini diharapkan bisa memperbaiki hal tersebut. Nah, siapa sajakah mereka? Yuk kenali mereka lebih dekat:

 

1.Arsyad Yusgiantoro

Pemain yang bertindak sebagai kapten tim Gresik United ini memiliki permainan yang amat tenang dan seimbang. Performanya amat konstan dan dari situ, terlihat bahwa pria kelahiran Tulungagung ini merupakan orang yang konsisten dan tenang. Selain itu, Arsyad juga jago dalam menembakkan tenangan pinalti ke gawang lawan.

 

Pengalamannya bersama Pro Duta FC pun juga sudah cukup menjadi bekal bagi Arsyad untuk bisa melebarkan sayapnya, bahkan di luar Indonesia sekalipun. Melihat sifat Arsyad yang juga tidak neko-neko, sepertinya pemain muda ini berpotensi untuk menjadi pemain yang hebat di masa depan.

 

2. Febri Haryadi

Febri Haryadi merupakan pemain asal Persib Bandung yang memiliki kecepatan dan ketangkasan yang tak dapat diremehkan. Banyak orang yang terpukau dengan ketangkasannya dalam melewati pertahanan lawan. Berkat Febri Haryadi, timnas Indonesia tampil cemerlang di beberapa pertandingan, termasuk dalam pertandingan U23 melawan Singapura bulan Maret 2018 lalu.

 

Mantan pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla bahkan memuji bahwa Febri Haryadi memiliki perkembangan performa yang baik. Bahkan, Selangor FA pun mengincar winger dari Persib Bandung yang masih berusia sangat muda ini.

 

3. Egy Maulana Vikry

Bila Anda mencari tentang berita timnas hari ini, niscaya nama Egy Maulana Vikry ada dalam daftar teratas. Ya, penyerang timnas U-19 ini memang memiliki kecepatan sekaligus taktik yang keren dan mampu mengecoh lawan. Bahkan Fox Sport pun memasukkan nama Egy sebagai salah satu dari lima pemain terbaik Asia Tenggara.

Beberapa waktu yang lalu, Egy didapuk menjadi brand ambassador sebuah produk ponsel. Banyak orang yang mendukung hal tersebut, tetapi tak sedikit juga yang mengritik dan menganggap hal tersebut dapat mengganggu konsentrasi Egy dalam bermain sepak bola.

 

4. Witan Sulaeman

Pada pertandingan timnas U-19 Indonesia melawan Uni Emirat Arab, Witan Sulaiman adalah pemain yang turut mengantarkan Indonesia pada kemenangan lantaran satu gol yang ditembakkannya ke gawang lawan. Ya, nama Witan Sulaeman memang sudah tak asing lagi di telinga para penikmat bola di Indonesia.

Witan Sulaeman bermain sebagai gelandang di timnas U19 dan juga pada klub PPLP Ragunan. Meskipun usia pemain kelahiran Palu ini baru menginjak tujuh belas tahun, tetapi kehebatannya tidak dapat dipandang sebelah mata, lho.

 

5. Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa

Hal menyenangkan yang dapat terjadi pada sepasang kembar identik adalah, mereka dapat bekerja sama untuk meraih kesuksesan, seperti apa yang terjadi pada Bagus dan Bagas Kahfi. Sejak menggeluti dunia sepak bola, keduanya sama-sama berposisi sebagai penyerang.

Namun pada Timnas U16, keduanya bermain pada posisi yang berbeda. Bagus sebagai pemain di bagian lini depan, sedangkan Bagas bermain di bek kanan.

 

Jadi, siapa bilang umur adalah penghalang untuk mencapai kesuksesan maksimal? Para pemain muda Indonesia ini telah mematahkan mitos tersebut.

 

 Sumber gambar: satupedia.com

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *