Bola Volley Mikasa Berkualitas dan Awet

Bola Volley mikasa salah satu bola yang banyak diminati dan bola paling awet, meskipun dipakai setiap hari bola ini memiliki kualitas terpercaya dan bahkan dalam sering digunakan dalam turnamen besar. Untuk mendapatkan permainan Volley yang baik selain performa tim harus didukung juga bola yang berualitas nomor wahid.

Bola Volley Mikasa Berkualitas dan Awet

Meskipun menjadi sala satu bola yang berkualitas, tidak sekedar digunakan anda harus secara teratur merawat bola tersebut agar memiliki pantulan yang baik dan karet pada bola tidak mudah rusak.  Kami akan membagikan tips merawat bola volley dengan mudah diantaranya sebagai berikut:

  1. Setelah anda menggunakan tentunya bola volley menjadi kotor, langkah yang harus anda lakukan ialah membersihkan permukaan bola cukup dengan menggunakan air. Namun jika kotoran yang menempel jenis lumpur disarankan agar dibersihkan menggunakan sikat dengan cara digosokan. Setelah itu gunakan lap berupa kain kering. Yang harus anda perhatikan ialah jangan sesekali menjemur bola dibawah sinar matahari, hal itu akan merusak bagian kulit luar dari bola tersebut dan angan pernah untuk mencoba merendam bola dengan waktu yang lama.
  2. Tempat yang baik untuk menaruh bola dengan menggunakan keranjang jaring dengan posisi digantung. Jangan menaruh bola di lantai, hal itu akan menyebabkan bola akan memuai karena suhu lantai yang mudah berbuah dan itu akan cepat merusak karet pada bola anda. Hal itu jelas akan berpengaruh pada pantulan yang tidak stabil.
  3. Pada saat menyimpan kondisi bola volley harus tetap terisi angin, banyak yang sudah terjadi membiarkan bola dalam keadaan kempis tanpa angin itu langkah yang salah dan sebaiknya anda hindari. Cukup mudah untuk menjaga kondisi angin dari bola cukup menambahkan angin menggunakan pompa sepeda.  
  4. Ketika bola anda mengalami bocor karena benda tajam sebaiknya anda segera membawa ketoko penual agar diservis, meskipun selesai ditambal bola tersebut tidak seperti semula akan terlihat kurang mulus akan tetapi masih bisa digunakan. Jika untuk turnamen besar sebaiknya membeli yang baru.

Langkah untuk mengetahui bola yang berkualitas.

  • Dilihat dari kulit bola

Pemilihan bola yang berkualitas bisa dilihat dari kulit bola yang kencang serta tidak berkeriput. Dan berbahan kulit yang tebal akan tetapi tidak keras karena kulit yang baik meskipun tebal akan tetap empuk dan nyaman. Sedangkan bola yang berbahan kulit sintetis menjadi pilihan bola berkualitas nomor dua namun bola ini akan mudah bocor atau sisi luar akan mudah robek.

  • Dilihat dari Pantulan bola

Pada saaat anda pergi ketoko membeli bola jangan lupa tes kondisi dari bola tersebut yang pertama dari pantulan bola, cara pantulan kelantai jika memantul setengah dari pantulan pertama suda hmasuk kategori bola berkualitas.

  • Berat bola

Sebaiknya anda juga menayakan kepihak penjual terkait berat dari bola tersebut, atau melihat panduan berat bola volley yang baik yaitu 9 hingga 10 ons tekanan 4. 5 hingga 6 pon.

Cukup sekian informasi dari artikel kami semoga bola volley anda terawat dengan baik dan dalam pertandingan yang anda jalani semakin lebih baik juga dan banyak meraih kemenangan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *