Bursa Transfer Market Pesepak Bola Dunia ke Indonesia

Transfer market dilakukan untuk mentransfer pemain bola dalam suatu klub ke klub lainnya. Hal ini juga berlaku di Indonesia, dimana banyak pemain pesepak bola yang ditransfer dari klub sepakbola daerah ke klub sepakbola daerah lain untuk menunjang performa selain itu juga didukung oleh kontrak yang lebih menjanjikan. Tentunya ini lebih dipilih karena dapat menghasilkan lebih banyak uang tentunya tanpa mengesampingkan kualitas seorang pesepak bola. Transfer seperti ini sudah banyak ditemui baik dari transfer pemain dunia dari klub bola yang ke klub bola yang lain. Salah satunya yang akan dibahas adalah bursa pesepak bola dunia yang dapat di transfer ke Indonesia.

Bursa Transfer Market Pesepak Bola Dunia ke Indonesia

Berikut adalah pemain top dunia yang dapat dikontrak oleh Indonesia diantaranya:

  • Didier Drogba yang memiliki kejayaannya di Chelsea pada pelatih Jose Moutinho. Pemain asal Pantai Gading yang eksis dalam jajaran penyerang Premier League. Transfer kisaran kontrak sekitar 1 juta euro atau 16 miliar rupiah, harga mahal tersebut sebanding dengan rekor cetak gol striker berambut gondrong. Dalam berbagai klub yang pernah diikuti telah mencetak 279 gol.
  • Lassan Diarra yang menarik perharian publik ketika pelatih Jose Mourinho mendatangkannya di Real Madrid. Sering menjadi pemain cadangan sehingga sulit menembus posisi yang tepat. Namun harga pasarannya menembus 5 juta euro, harga yang cukup mahal buat klub yang ada di Indonesia.

Baca Juga:Ulasan Seputar Transfer Market Barter Sanchez-Mkhitaryan

Transfer market diatas pada nilai harga kontrak pemain bola. Walaupun harganya terbilang cukup mahal bagi klub Indonesia namun popularitas mereka di dunia dapat membuat pemain Indonesia dapat lebih baik lagi. Namun demikian masih ada beberapa lagi pemain dunia yang dapat dijadikan pemain di salah satu klub di Indonesia.

Berikut adalah pemain top dunia lainnya yang dapat dikontrak oleh klub-klub bola Indonesia diantaranya:

  • Dimitar Berbatov yang paling populer di Bulgaria. Populer karena bergabung dengan Manchester United dari Tottenham Hotspur. Mengoleksi gelar yang banyak di Liga Inggris hingga mencapai 56 gol. Dimitar dapat menonjol jika bermain di Indonesia karena masih sangat muda. Kontraknya sekitar 13 hingga 15 miliar rupiah.
  • Robbie Keane menjadi pemain Britania yang sukses berkelana di beberapa negara. Keane telah mencetak 104 gol dari 165 penampilan. Belum mendapat klub baru dan sempat ditolak oleh klub kontestan liga India. Transfer kontraknya berkisar 1 juta euro atau sekitar 13 miliar rupiah.

Ada juga Maroune Chamakh yaitu pemain Arsenal yang di gaet Arsene Wenger pada musim 2010-2011. Memiliki postur 185cm sehingga dapat dijadikan salah satu pemain bola di Indonesia dengan kontrak yang cukup mahal 25 miliar rupiah. Transfer market sangat menentukan pada harga atau nilai uang kontrak saat berpindah klub, tentunya beberapa pemain diatas dapat dijadikan salah satu pemain terbaik Indonesia.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *