Cara dan Tips Olahraga Bermain Sepakbola Untuk Pemula

Sepakbola adalah olahraga yang sangat populer di seluruh dunia. Ini adalah olahraga yang sangat menyenangkan, sehingga tidak mengherankan bahwa Anda ingin bermain sepabola. Sepakbola adalah olahraga yang mengharuskan Anda untuk berada dalam kondisi fisik puncak dan memiliki banyak stamina. Sepakbola adalah olahraga kontak, sehingga ada kemungkinan bahwa Anda akan cedera saat merebut bola dari lawan Anda. Tapi yang paling penting adalah untuk bersenang-senang dan mencoba yang terbaik. Berikut ini adalah tips olahraga bermain sepakbola untuk pemula, yang telah kami rangkum untuk Anda, yang baru belajar tentang olahraga sepakbola.

  • Mempelajari aturan permainan.

Hal ini mungkin tampak seperti buang-buang waktu, tetapi akan membantu jika Anda tahu apa yang harus dilakukan selama pertandingan. Aturan umum dan tips olahraga sepak bola adalah:

       Anda tidak dapat menggunakan tangan Anda kecuali Anda seorang penjaga gawang.

       Permainan harus memulai dengan kickoff dari garis tengah.

       bola keluar dari permainan setelah sepenuhnya melewati garis.

       Sebuah gol bisa dihitung masuk jika bola berjalan melewati garis gawang dan tanpa offside.

       Jika tim Anda menendang bola keluar dari garis, tim lain akan melemparkan bola dari garis di sisi-sisi (dan sebaliknya).

       Jika tim Anda menendang bola keluar dari  garis belakang gawang, tim lain mendapat tendangan sudut. Jika tim lain tendangan itu, tim Anda mendapat tendangan gawang.

       Ketika melakukan lemparan ke dalam, kedua kaki harus tetap di tanah dan tangan Anda harus berada di belakang kepala.

       Offside tidak diperbolehkan.

  • Meningkatkan Keterampilan Anda

  Berlatih selama setidaknya satu jam setidaknya sekali seminggu. Jika Anda perlu untuk mendapatkan tingkat kebugaran Anda bisa, latihan selama 30 menit setiap hari sampai Anda merasa bahwa Anda berada pada  tingkat yang cukup stamina untuk bertanding.

Baca Juga: Tips Memilih Kaos Bola Jersey yang Berkualitas Ori

   Pelajari cara menggiring bola dengan baik. Ketika menggiring bola, menjaga bola dekat dengan Anda. Jangan menendang bola sangat jauh dari Anda sehingga Anda perlu untuk mempercepat untuk mendapatkannya lagi. Mulailah dengan berjalan dan dribbling. Setelah Anda menguasai itu, beralih ke joging dan dribbling pada saat yang sama, dan kemudian berlari dan menggiring bola. Akhirnya, Anda mungkin ingin mencoba beberapa trik sederhana (mempertimbangkan menonton tutorial YouTube).

   Ketika melewati, menendang bola dengan bagian dalam kaki Anda. Jangan menendang dengan jari-jari kaki. Jangan menendang terlalu keras ketika mau mengoper gaya-gaya umpan pendek, karena mereka mungkin tidak dapat menerima bola umpan Anda dengan baik.

   Pelajari cara menggunakan kedua  kiri dan kaki kanan Anda dengan disiplin. Kebanyakan para pemain bola lebih aktif menggunakan kaki kanan, sehingga pemain kaki kiri memiliki keuntungan. Pemain yang mampu menggunakan kedua kaki secara efektif adalah ancaman utama bagi gawang lawan.

Semoga cara dan tips olahraga bermain sepak bola untuk pemula di atas bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin bercita-cita menjadi pemain bola.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *