Cara Membersihkan Sepatu Sport Adidas dengan Benar

Berolahraga secara terus menerus bisa menyebabkan kehausan terhadap sepatu Anda. Sepatu olahraga akan menghadapi kehausan dan kerusakan genangan lumpur, jalan tanah dan trotoar. Beberapa perawatan sederhana bisa mengeluarkan noda rumput dan pertunjukan, dan membuat sepatu Anda terlihat segar, bahkan saat dikenakan. Khususnya untuk Anda yang memiliki sepatu sport Adidaspenting sekali untuk menjaga kebersihan sepatu agar sepatu Adidas Anda mampu bertahan dalam usia yang lebih panjang.

 Cara Membersihkan Sepatu Sport Adidas dengan Benar

Berikut adalah panduan untuk membersihkan dan memelihara sepatu olahraga Adidas Anda:

  • Hilangkan kotoran.

Anda dapat membersihkan kotoran dengan menggunakan sikat yang lembut, seperti sikat gigi yang lama, untuk membersihkan debu di permukaan, berhati-hati agar tidak membuat material sepatu lecet.

  • Campurkan sabun dan air.

Tambahkan deterjen ramah lingkungan ke air hangat sedikit, dan gunakan kain cuci untuk menggosok lembut ke noda dangkal di kain. Gosok dan bilas kain cuci dalam air hangat, dan aplikasikan ke area yang sama untuk menghilangkan detergen.

  • Keringkan sepatu.

Keringkan sepatu Anda pada suhu kamar, tambahkan handuk kertas atau koran di bagian dalam untuk menyerap cairan.

  • Lepaskan sol sepatu Anda.

Lepaskan sol sepatu saat membersihkan untuk menyingkirkan baunya. Jika ada bau menyengat, taburkan sedikit baking soda.

Sedangkan untuk perawatan yang tidak boleh Anda lakukan yaitu:

  • Tidak dianjurkan untuk meletakkan sepatu Anda di mesin cuci. Ini dapat menghitamkan atau merusak kain sepatu.
  • Tidak diperkenankan menempatkan sepatu di dekat radiator atau menggunakan pemanas eksternal. Untuk menjamin mempertahankan bentuk sepatu sport Adidas Anda, keringkan pada suhu kamar.
  • Dilarang menggunakan produk pembersih alternatif termasuk bahan kimia dan pemutih.
  • Jangan menggunakan sikat keras, atau gosok dengan kasar. Ini terutama dapat merusak bahan tenun atau mesh yang digunakan dalam model.

Agar sepatu sport Anda tetap dalam kondisi prima, pastikan Anda tidak membiarkannya di luar. Matahari bisa menyebabkan bagian luar terlihat lawas dan membuat sol putih menjadi kuning. Setelah Anda selesai berolahraga menggunakan sepatu olahraga Anda, maka pastikan bahwa Anda menghilangkan noda yang menempel pada sepatu sesegera mungkin. Ketika meninggalkan mereka terlalu lama mereka akan mulai meresap ke dalam sepatu Anda, yang dapat merusak dalam jangka panjang. 

Ketika pencucian selesai, selesaikan langkah terakhir dan paling penting yaitu dengan cara mengeluarkan sepatu Anda untuk berolahraga. Apabila Anda melakukan perawatan pada sepatu sport Adidas kesayangan Anda seperti ulasan yang ada di atas, maka sudah bisa dipastikan bahwa sepatu kesayangan Anda akan dapat bertahan dalam waktu yang lebih lama dan selalu tampil bersih dan wangi yang akan menunjang penampilan Anda dan membuat Anda tampil percaya diri.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *