Home Tips dan Trik Cara Memilih Baju Olahraga yang Pas

Cara Memilih Baju Olahraga yang Pas

by Chloe Hughes

Berolahraga merupakan sebuah aktivitas yang memang harus dilakukan oleh setiap orang untuk dapat menyehatkan badan mereka. Untuk melakukan olahraga dengan kategori kecil seperti berlari pun, tentunya dibutuhkan pakaian khusus yang memang diperuntukkan untuk melakukan olahraga tersebut. dalam pemilihan baju olahraga pun, para pelaku olahraga tidak dapat memilihnya secara sembarangan, berbagai pertimbangan memang perlu diperhatikan, agar nantinya olahraga yang dilakukan menjadi lebih nyaman dan dapat menghasilkan efek yang menyehatkan bagi tubuh para pelakunya.

Hal pertama yang memang perlu dipertimbangkan dalam pemilihan pakaian olahraga adalah bahan pembuatan pakaian tersebut. Pakaian dengan bahan yang dapat menyerap keringat, akan lebih disarankan untuk digunakan oleh orang yang melakukan aktivitas olahraga, mengingat nantinya para pelaku olahraga akan mengeluarkan banyak keringat, setelah melakukan aktivitas olahraga. Bahan pakaian yang tidak menyerap keringat, ketika digunakan untuk berolahraga, maka kemungkinan akan menimbulkan iritasi ataupun biang keringat menjadi lebih besar.

Selain bahan pembuatan pakaian, hal lain yang perlu diperhatikan dalam pemilihan baju olahraga secara umum, antara lain adalah:

  • Pilihlah pakaian olahraga sesuai dengan peruntukkannya, sebagai misal jika Anda menggemari olahraga bersepeda maka kenakan baju khusus olahraga sepeda, dan lain sebagainya.
  • Pilihlah ukuran baju yang memang sesuai dengan ukuran badan Anda, agar nantinya Anda bebas dalam melakukan pergerakan mengenakan baju tersebut.
  • Pilih model baju yang sesuai dengan karakter diri Anda. bagi wanita terdapat banyak model baju untuk olahraga seperti atasan yang memperlihatkan bagian perut bawah, lengan pendek atau tanpa lengan. Begitu juga dengan bagian celana apakah memilih celana pendek, panjang, selutut atau menggunakan rok pendek.

Bagi Anda seorang wanita yang berhijab, seringkali merasa kesulitan dalam menentukan baju untuk berolahraga. Namun kini sudah banyak pula baju yang dirancang khusus bagi Anda wanita berhijab untuk melakukan olahraga dengan nyaman. Umumnya memiliki atasan berupa kaos longgar lengan panjang dengan bawahan celana longgar hingga rok panjang. Catatan penting adalah pada pemakaian hijabnya, hindari penggunaan jarum untuk keperluan penjepit hijab agar tidak melukai diri Anda ketika melakukan gerakan olahraga. Gunakan hijab langsungan dengan karet atau kancing agar lebih nyaman dan leluasa.

 Selain harga murah dan kualitas nya bagus, ada beberapa model baju olahraga yang dapat kamu pilih, baca di sini tokolahraga.com

Itulah cara-cara memilih baju olahraga yang baik dan benar bagi Anda yang kerap melakukan aktifitas berolahraga. Dengan menggunakan baju yang sesuai dengan jenis olahraga, ukuran badan, design yang disukai dan karakter kepribadian Anda, kegiatan olahraga akan lebih nyaman dan percaya diri. Jangan memaksa menggunakan baju yang tidak sesuai dengan selera Anda karena bisa mempengaruhi olah fisik Anda ketika melakukan gerakan olahraga sehingga tidak memberikan manfaat yang maksimal. Gunakan baju dengan warna yang cerah dan meneruskan sinar matahari terutama bagi Anda yang berolahraga di luar ruangan.

 

Baca Juga:   4 Kiat Memilih Baju Yoga yang Tepat

Artikel Lainnya

2 comments

frolep rotrem October 28, 2020 - 1:26 pm

Great line up. We will be linking to this great article on our site. Keep up the good writing.

Reply
Fresh Traffic October 30, 2020 - 11:04 am

I don’t even know how I ended up here, but I thought this post was great. I don’t know who you are but certainly you are going to a famous blogger if you aren’t already 😉 Cheers!

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More