Cara Mendesain Baju Futsal untuk Keperluan Team

Olahraga futsal akhir-akhir ini semakin populer di masyarakat. Para penggemarnya bukan hanya berada dari kalangan remaja saja namun juga para pria dewasa yang telah bekerja dan memiliki keluarga. Olahraga futsal yang dilakukan oleh beberapa orang sekaligus membuatnya membutuhkan team yang akan lebih menarik dengan memakai seragam futsal yang sama. Meski saat ini banyak baju futsal yang dijual di banyak tempat, namun untuk keperluan team yang solid, membuatnya dengan cara merancang sendiri logo dan warna adalah pilihan yang terbaik. Berikut ini adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan seragam futsal bagi seluruh anggota team.

Buatlah logo team futsal kesayangan Anda dengan meminta persetujuan semua anggota futsal. Logo yang nantinya akan dicetak bisa mencangkup logo atau ditambah dengan kalimat tertentu misalnya nama team atau perkumpulan. Pewarnaan pada logo dan tulisan sebaiknya disesuaikan agar mudah terlihat di warna kaos yang nantinya dipilih oleh anggota. Font yang dipilih pun diusahakan untuk mudah terbaca pada jarak yang cukup jauh dengan cara tidak menggunakan huruf latin.

Setelah menemukan logo dan tulisan yang disetujui bersama, langkah berikutnya yang dibutuhkan adalah menemukan kaos dengan bahan terbaik. Kaos bisa menggunakan lengan panjang atau pendek. Bahkan Anda juga bisa membeli sekaligus dengan celana seragamnya. Warna kaos sebaiknya disesuaikan dengan warna logo dan tulisannya. Kemudian temukanlah tempat untuk menyablonkan baju futsal menggunakan logo yang sudah Anda design. Semakin banyak jumlah kaos yang akan disablon maka harga bisa semakin murah. Pilihlah sablon menggunakan komputer untuk hasil yang lebih detail dan menarik.

Agar Anda mendapatkan seragam futsal yang sesuai untuk keperluan team Anda maka pastikan pembelian kaos sesuai dengan ukuran kaos team Anda. Daftar lah terlebih dahulu ukuran kaos anggota team untuk membeli dengan ukuran yang sama agar tidak ada kesalahan dalam pembuatan kaos. Selain kaos, celana juga memiliki ukuran di bagian pinggang yang juga harus disesuaikan dengan penggunaannya nanti. Jangan sampai Anda membuat kaos seragam yang kedodoran atau kesempitan sehingga pemakainya merasa tidak nyaman.

Dalam membuat baju futsal sendiri sehingga bisa Anda berikan logo atau tulisan yang unik, ada baiknya Anda mempelajari tentang design pada orang yang lebih berpengalaman. Selain design logo, Anda juga bisa bertanya mengenai tempat menyablon kaos yang bisa digunakan untuk jenis kaos olahraga seperti pada kaos futsal. Beberapa jasa penyablonan kaos menghasilkan kaos yang tidak memiliki kualitas baik sehingga logo cepat pudar atau bahkan mengelupas. Karenanya untuk kaos olahraga yang akan banyak digunakan untuk berkeringat dan dicuci, memerlukan jasa sablon yang bisa memberikan kualitas yang lebih baik dibandingkan kaos yang dipakai secara wajar.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *