Cara Mudah Menjaga Sepatu Bola Anda Tetap Awet dan Tidak Mudah Rusak

Sepak bola merupakan salah satu kegiatan olahraga yang sering dijadikan pilihan banyak orang untuk menjaga kondisi tubuh dan badannya tetap sehat serta fresh setiap hari. Untuk bermain sepak bola sendiri tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Anda harus mempersiapkan sepatu bola yang terbaik supaya memperlancar permainan bola Anda. Jika berbicara mengenai yang terbaik pasti tidak bisa dijadikan satu patokan dasar, setiap orang mempunyai ciri yang terbaik masing-masing. Hal itu tidak berlaku pada sepatu untuk sepak bola saja tetapi juga dalam pembelanjaan lainnya.

 Cara Mudah Menjaga Sepatu Bola Anda Tetap Awet dan Tidak Mudah Rusak

Untuk menemukan sepatu ini yang tepat saat ini sudah bukan lagi masalah yang sangat sulit, Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan yang ada dipasaran. Mulai dari merk terkenal sampai dengan merk yang biasa, dari harga yang murah sampai dengan harga mahal. Semuanya pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dari itu semuanya, yang tidak bisa Anda hindari lagi adalah cara merawat sepatu yang tepat. Mungkin Anda pernah mengalami masalah sepatu yang baru digunakan beberapa kali sudah mengalami kerusakan. Supaya tidak terjadi hal tersebut, bisa Anda melakukan beberapa cara perawatan tepat berikut ini:

  1. Yang pertama sudah pasti setelah Anda menggunakan sepatu tersebut untuk kegiatan segera bersihkan. Hal ini tentunya berkaitan dengan berbagai kotoran yang menempel pada sepatu Anda saat berada dilapangan.
  2. Jika memang ada kotoran yang menempel pada sepatu Anda segera bersihkan dengan cara mencuci. Untuk menjaga kondisi supaya tetap baik jangan pernah menggunakan detergen ataupun sabun yang mengandung bahan kimia. Anda cukup menggunakan air jernih saja supaya kotoran yang tertempel segera hilang.
  3. Penggunaan sikat tidak diperbolehkan kecuali memang Anda kotoran yang sangat membandel, tetapi pastikan Anda memilih sikat yang mempunyai bulu halus dan tidak merusak permukaan dari sepatu bola Anda. Kalau untuk bagian pull atau bawah sudah pasti itu harus menggunakan sikat sampai dengan bersih.
  4. Setelah dirasa bersih bilas dengan air mengalir, hilangkan air terlebih dahulu sebelum Anda menempatkan pada paparan sinar matahari. Untuk menjaga sepatu supaya lebih awet memang seharusnya jangan dijemur bawah matahari secara langsung, lalu waktu penjemuran juga tidak terlalu lama.
  5. Untuk penyimpanan bisa Anda lakukan sama seperti sepatu umum lainnya, usahakan suhu pas tidak membuat sepatu mudah berjamur.

Dengan beberapa tahapan kebiasaan merawat sepatu seperti diatas itu bisa saja membuat kondisi dari sepatu lebih awet. Kerusakan juga akan lebih kecil kemungkinannya karena setiap selesai digunakan langsung dibersihkan. Jangan membiasakan menunda untuk mencuci sepatu bola yang Anda miliki karena dapat membuat kotoran yang menempel akan lebih susah untuk dibersihkan saat mencuci.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *