Home Tips dan Trik Ciri dan Tips Membeli Bola Voli Berkualitas yang Perlu Diperhatikan

Ciri dan Tips Membeli Bola Voli Berkualitas yang Perlu Diperhatikan

by Chloe Hughes

Voli merupakan salah satu cabang olahraga yang dimainkan dengan cara berhadap-hadapan antara satu grup dengan grup lainnya, dimana dalam satu grup akan terdiri dari 6 pemain. Pada umumnya jenis olahraga permainan bola ini, akan dimainkan didalam sebuah ruangan tertutup dengan berbagai peralatan dan perlengkapan didalamnya. Salah satu perlengkapan utama untuk dapat menjalankan permainan ini sendiri adalah bola voli. Bola yang didesain khusus ini memang memiliki bentuk yang menyerupai dengan bola pada umumnya, namun ada beberapa bagian yang akan menjadikan bola ini sebagai bola khusus untuk menjalankan olahraga voli. Bagi Anda yang memang belum mengerti dan memahami mengenai ciri khusus dari bola yang satu ini, berikut ini sedikit ulasan mengenai bola khusus untuk olahraga voli.

Bola khusus sebagai peralatan utama melakukan kegiatan voli, biasanya akan terbuat dari bahan kulit dengan ketebalan tertentu. Namun demikian bola khusus untuk olahraga voli ini dapat kita temukan dalam kualitas nomor dua dimana bahan pembuatan utamanya merupakan bahan semisintetis yang juga mengandung sedikit kulit. Bagi Anda yang memang ingin memiliki bola untuk melakukan permainan voli, akan lebih disarankan bagi Anda untuk memilih bola dengan kualitas yang terbaik, dengan bahan pembuatan kulit asli yang tebal. Dimana bola ini akan memiliki tekstur yang empuk, sehingga tidak akan menyakiti tangan ketika digunakan untuk melakukan permainan.

Ciri lain dari bola voli berkualitas, yang dapat Anda pilih sebagai peralatan utama dalam melakukan permainan voli tersebut, antara lain adalah:

  • Bola untuk melakukan permainan olahraga voli ini biasanya akan memiliki berat standar yang berada pada angka 9 sampai dengan 10 ons, dengan angka tekanan berada pada angka 4.5 sampai dengan 6 pons.
  • Pantulan dari bola, merupakan faktor lain yang menjadikan bola untuk olahraga voli memiliki kualitas yang unggul, dimana bola dengan hasil pantulan lebih dari jarak awal saat memantulkan bola, akan lebih disarankan untuk Anda pilih, dimana hal tersebut menunjukkan bahwa bola tersebut berkualitas baik.

 Cari tau juga tentang cara merawat bola voli yang benar, lihat saja di tokolahraga.com

Warna bola mungkin tidak memiliki pengaruh yang kuat pada permainan yang akan dilakukan, namun demikian secara tidak langsung warna pada bola juga akan memberikan dampak secara psikologis pada pemain voli yang terlibat. Oleh karena itu banyak para profesional, yang memilih warna bola dengan warna yang tenang, sehingga para pemain yang terlibat didalamnya dapat melakukan permainan dengan tenang pula.

Ada baiknya ketika hendak melakukan pembelian bola voli, anda mencobanya terlebih dahulu dan memperhatikan sisi-sisi yang telah dijabarkan diatas, agar nantinya Anda dapat memperoleh bola dengan kualitas terbaik. Tentukan budget pembelian dan lakukanlah survey terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk membeli bola tersebut sebagai peralatan utama Anda dalam melakukan permainan voli secara profesional.

 

Baca Juga:   Cara Merawat Sepatu Olahraga Lari dengan Benar Agar Awet

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More