Fakta Unik Jersey Persib Terbaru  

Setiap klub olahraga seperti sepak bola memiliki seragam atau yang dikenal dengan jersey. Jersey tersebut dipergunakan agar bisa membedakan tim yang satu dengan tim yang lain. Masing-masing club memiliki ciri khas tersendiri mulai dari warna, corak hingga emblem club. Misalnya Persib Bandung memiliki jersey yang didominasi dengan warna biru. Jersey tersebut tidak jarang dicari dan dibeli terutama oleh fans Persib. Jika Anda merupakan fans Persib, berikut ini merupakan fakta unik terbaru mengenai jersey Persib yang harus Anda ketahui.

 Fakta Unik Jersey Persib Terbaru  

Pertama adalah sponsor terbanyak. Menurut Teddy Tjahyono yang merupakan CEO PT Persib Bandung Bermartabat membenarkan jika di tahun 2017, Persib memiliki 14 sponsor untuk 1 kompetisi di Liga 1. Jumlah sponsor yang diterima Persib tersebut bisa bertambah lagi. Karena banyaknya sponsor yang diterima Persib sehingga membuat kostum Persib layaknya dengan kostum balap F1 dibandingkan dengan kostum sepak bola.

 

Kedua adalah jersey paling laris adalah jersey Michael Essien. Tidak bisa dipungkiri kedatangan Michael Essien ke Indonesia untuk bergabung dengan Persib Bandung memberikan nilai positif tidak hanya untuk Persib sendiri namun juga untuk sepak bola Indonesia. Menurut data dari website resmi Persib mengemukakan jika dari 3200 jersey Persib yang terjual sebanyak 930 buah adalah milik esien dan jumlah tersebut mencapai 30% atas penjualan dengan nama Essien.

 

Ketiga adalah harga jersey yang fantastis di Inggris. Jersey milik Persib Bandung ternyata tidak hanya dijual di Indonesia dan digunakan oleh para Bobotoh namun juga dijual di Inggris. Hal ini tidak lepas dari efek Michael Essien yang pindah ke Persib. Essien sendiri merupakan salah satu mantan pemain klub asal Inggris yaitu Chelsea. Jika jersey yang memiliki dominan warna biru tersebut dijual sekitar Rp 400 ribuan, maka di Inggris harganya bahkan lebih mahal hingga Rp 500 ribuan.

Baca Juga : Cara Aman Membeli Jersey Persib Terbaru Secara Online

Jersey milik klub asal Bandung tersebut dijual secara online yang berbasis di Inggris. Di situs tersebut, jersey Persib dibanderol dengan harga 49,49 poundsterling atau kurang lebih Rp 900 ribuan. uniknya, jersey tersebut adalah satu-satunya jersey milik klub Indonesia yang dijual di tempat tersebut. Anda bisa memilih jersey dengan ukuran L atau XL. Di laman situs tersebut tertulis yang isinya home shirt yang sangat langka yang digunakan oleh Legenda Chelsea serta Real Madrid, Michael Essien dalam debut di Liga 1. Di website tersebut juga menjual jersey Essien saat masih di klub lain seperti AC Milan dan di Ghana. Essien sendiri masih memiliki sisa kontrak 1 musim dan tidak mungkin jika penjualan jersey Essien di Persib juga akan semakin banyak yang tidak hanya menguntungkan untuk pemain namun juga clubnya yaitu Persib Bandung.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *