Fakta Unik La Pulga Atomica, Lionel Messi

Barcelona. Siapa yang tidak tahu club asal Catalan tersebut. La Barca termasuk sebagai salah satu club terbesar di dunia dengan banyak pemain bintang. Jika Anda mengingat Barcelona, terdapat 1 pemain yang tidak bisa dipisahkan dari nama club tersebut yaitu Lionel MessiLionel Andres “Leo” Messi Cuccitini atau yang biasanya dikenal dengan nama Messi ini merupakan pemain bintang Barcelona bernomor punggung 10 dan berjuluk La Pula Atomica atau kutu atom.

 

Pemain kelahiran 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina ini memiliki fakta unik yang harus Anda ketahui terutama jika Anda merupakan seorang penggemar La Pulga. Pertama adalah tinggi badan. Messi terkenal sebagai salah satu pemain yang pendek jika dibandingkan dengan pesepak bola di tanah Eropa pada umumnya. Hal tersebut disebabkan ia memiliki masalah atau gangguan pertumbuhan badan yaitu sindrom defisi hormon pertumbuhan. Karena hal tersebut di usia 11 tahun, ia hanya memiliki tinggi 127 dan hal tersebut menyebabkan ia ditolak River Plate. Messi dapat tumbuh tinggi hingga 170 cm seperti sekarang ini disebabkan karena ia mendapatkan hormon pertumbuhan.

 

Kedua adalah memiliki kaki seharga 5,25 juta dollar. Jika biasanya kaki pesepak bola diasuransikan dengan harga yang fantastis, Lionel Messi ‘menjual’ kaki kirinya seharga 5.25 juta dollar atau sekitar Rp 70 milyar. Kaki kiri tersebut merupakan patung buatan dari Ginza Tanaka, perusahaan perhiasan asal Jepang, di tahun 2013 dan terjual dengan harga sekitar Rp 70 milyar. Tidak hanya karena Messi sebagai modelnya, patung dengan berat 25 kg ini dihargai fantastis karena kemiripan dengan yang aslinya dan dilapisi emas.

 

Ketiga adalah kontrak. Umumnya, pemain sepak bola yang akan bermain di klub atau direkrut harus menandatangani kontrak di atas kertas, namun Messi melakukannya di atas serbet. Hal ini disebabkan karena saat Carles Rexach, Sekretaris Teknis Barcelona kini, di tanggal 14 Desember 2000 saat melihat permainan Messi di usia 13 tahun, ia terpukau dan ingin langsung mengontrak Messi. Akan tetapi, karena tidak ada kertas, Rexach kemudian membuat kontrak di atas serbet dan kini serbet tersebut berada di museum Barcelona.

 

Fakta unik dari Lionel Messi yang lainnya yang harus Anda ketahui adalah:

 

  • Debut di Argentina hanya selama 47 detik saat Argentina melawan Hungaria di Ferenc Puskas Stadium, Agustus 2005. Kala itu Messi baru berusia 18 dan di menit 65, ia menggantikan Lisandro Lopez namun langsung mendapatkan kartu merah dari Markus Merk karena dianggap menyikut Vilmoz Vanczak.
  • Anaknya yang sudah dikontrak. Thiago Messi yang lahir 2 November 2012 sudah dikontrak Newell’s Old Boys hanya berselang 72 jam setelah Thiago lahir dan negosiasi dilakukan oleh Jeorge, ayah Messi.
  • Pernah diminta membela Spanyol karena Messi punya 2 kewarganegaraan, Spanyol dan Argentina.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *