Harga Resmi Kaos Chelsea Original

Pada akhir musim kompetisi sepak bola Eropa, beberapa situs dan media olahraga menyajikan rangkuman seputar pendapatan klub dalam semusim terakhir. Selain pendapatan dari kontrak sponsor, hak siar, dan penjualan tiket, salah satu poin pendapatan klub yang juga dihitung adalah pendapatan klub dari penjualan jersey. Dari rilisan yang dilansir Sportacular, salah satu klub yang berasal dari kota London, Chelsea FC, menempati posisi keempat dalam hal pendapatan klub dari penjualan jersey. Kaos Chelsea dalam musim 2015/ 2016 kemarin terjual sebanyak 910.000 jersey.

Masuk ke dalam deretan empat besar klub dengan pendapatan terbesar dari penjualan jersey, Chelsea hanya kalah dari Real Madrid, Manchester United, dan Bercelona yang secara berurutan menempati posisi satu hingga tiga. Sayangnya, Sportacular hanya merulis jumlah jersey terjual dari masing-masing klub, tidak menyebutkan jumlah nominal yang diperoleh oleh klub-klub tersebut. Maka untuk mengira-ngira jumlah pendapatan Chelsea dari penjualan jersey, kita bisa mengintip harga resmi jersey Chelsea original di cabang-cabang mega store resmi yang ditunjuk klub yang musim depan akan dilatih Antonio Conte tersebut.

Jersey Adizero otentik Chelsea yang didominasi warna biru, di store cabang resmi klub dibandrol dengan harga $ 140.90 dollar atau sekitar Rp. 1.880.000. Sementara jersey kandang untuk pria dengan ukuran all size lengan pendek dirilis dengan harga $ 80.60 dollar, atau seharga Rp. 1.080.000. Untuk jersey kandang dengan lengan panjang, dibandrol dengan harga $ 87.10, atau sekitar Rp. 1.163.000.

Baca Juga:Koleksi Jersey Chelsea Yuk!

Jersey kandang Chelsea V-neck untuk wanita, dibandrol dengan harga mulai $ 61.40 atau setara Rp. 820.000. Jersey kiper Chelsea berwarna kuning muda, dirilis dengan harga $ 87.10 dollar, atau setara Rp. 1.162.000. Untuk jersey tandang, jersey away dengan motif didominasi warna putih, dirilis dengan harga $ 80 dollar, atau sekitar Rp. 1 juta-an. Harga-harga yang disebutkan di atas tentu belum termasuk printing nama pemain di bagian belakang jersey.

Selain kaos Chelsea, di Chelsea Mega Store resmi yang cabangnya tersebar di berbagai belahan dunia, kita dapat juga membeli berbagai asesoris yang berhubungan dengan Chelsea, seperti topi beanie, syal, celana, kimono, dll.  Beberapa cabang Mega Store resmi Chelsea bahkan seakan berlomba-lomba untuk memberikan diskon untuk meningkatkan jumlah penjualan mereka yang tentu akan menambah pundi-pundi pemasukan klub. Seperti Chelsea Mega Store Asia, misalnya, setiap akhir musim penjualan, Chelsea Mega Store Asia akan memberi diskon sampai 80%, diskon yang tentu akan menarik minat para penggemar Chelsea untuk memborong segala pernak-pernik yang berhubungan dengan klub berjuluk The Blues tersebut.

Nominal pendapatan sebuah klub dari penjualan jersey memang sulit untuk dikalkulasikan. Besarnya jumlah penjualan belum tentu menghasilkan pundi-pundi uang yang banyak pula, sebab masing-masing klub dan apparel resmi yang memproduksi kaos tim memiliki kebijakan masing-masing terkait harga resmi. Namun di luar perkara teknis tersebut, masuknya Chelsea ke dalam deretan empat besar klub dengan pendapatan terbesar dari penjualan jersey setidaknya menunjukkan bahwa kaos Chelsea sangat diminati di pasaran.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *