‘Infinity’ Edisi Spesial Jersey Barcelona Perpisahan Manis bagi Iniesta

Salah satu tim sepak bola tersukses eropa dan dunia milik Spanyol adalah FC Barcelona. Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai deretan prestasi yang telah diperoleh klub tersebut. Seperti menjadi klub Spanyol pertama yang berhasil menjuarai La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions pada tahun 2009 sehingga meraih gelar Treble. Tidak sampai di situ, Barcelona kembali mengukir sejarah dengan meraih gelar Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub FIFA yang melengkapi gelarnya menjadi Sextuples. Gelar tersebut menjadikan Barcelona sebagai klub sepak bola pertama di dunia yang berhasil meraihnya. Dari hal tersebut bisa dikatakan banyak pemain sepak bola hebat yang tumbuh di bawah nama Barca termasuk Andres Iniesta.

‘Infinity’ Edisi Spesial Jersey Barcelona Perpisahan Manis bagi Iniesta

Nama besar barcelona terpampang jelas pada jersey yang dipakai. Sehingga, menyusul kabar pensiun Andres Iniesta, Sebuah jersey Barcelona edisi spesial penghormatan pun dirilis. Pengumuman kabar pensiun memang telah di kabarkan sang playmaker pada akhir musim beberapa minggu lalu. Jersey penghormatan pun diterbirkan sebagai bentuk penghormatan kepada pemain yang telah dianggap ‘legenda’ Barca tersebut.

Keunikan Desain Manipulasi Nomor Punggung 8 Menjadi Simbol ‘Tak Terbatas’

Tampaknya publik sepak bola Spanyol  memang ingin memberi perpisahan yang manis bagi Iniesta seiring dengan kabar pensiunnya. Barcelona sendiri memberi hadiah perpisahan kepada pemain jebolan akademi La Massia tersebut. Penghormatan dari klub yang telah membesarkan namanya menghadiahi Iniesta sebuah jersey yang dibuat khusus hanya untuk sang pemain.

Jersey Barcelona tersebut masih terlihat bernomor punggung 8 (delapan) yang memang notabene nomor punggung Iniesta. Namun jika Anda perhatikan ada sedikit perbedaan pada desain angkanya.  Ternyata angka 8 yang terdapat pada bagian belakang kaos tersebut dicetak miring hingga 90 derajat. Tentu saja hal tersebut sengaja dilakukan dan bukan karena kesalahan cetak. Desain tersebut dipakai sebagai tanda penghormatan bagi pria yang sejak 2002 telah mengabdi pada Blaugrana tersebut.

Angka 8 terbalik tersebut mewakili simbol infinity yang berarti tak terbatas. Simbol yang dirasa paling cocok untuk mewakili rasa cinta publik catatan kepada sang kapten dalam waktu yang tak terbatas. Adanya hadiah perpisahan tersebut tak pelak mengundang perhatian klub lain seperti Villarreal. Hadiah perpisahan juga diberikan Klub berjuluk Yellow Submarine ini kepada Iniesta.

Bukan Hanya Jersey Barcelona, Iniesta Juga Mendapat ‘Kapal Selam’

Kabar pensiun sosok Iniesta yang telah menginspirasi banyak orang tentu membuat pubilk sepak bola merasa kehilangan. Termasuk juga lawan Barcelona dalam kompetisi domestik, Villarreal pun turut memberikan penghargaan bagi Iniesta. Tidak seperti Barcelona yang menghadiahi jersey, Villarreal memberi Iniesta replika kapal selam berwarna kuning.

Penghormatan Villarreal diwakili dengan Kapal selam kecil berwarna kuning yang memang sesuai dengan julukan The Yellow Submarine yang mereka miliki kepada Iniesta. Dengan itu, tampaknya Villarreal ingin sang legenda Barcelona dan Spanyol mengingat mereka sampai kapan pun.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *