Info Bola Terkini: Setelah 13 Tahun Membela, Wayne Rooney Resmi Tinggalkan MU

Berita terkait dunia sepak bola memang selalu menyenangkan untuk disimak. Selain tentang pertandingannya, kehidupan para pemainnya pun juga menarik untuk dikulik terutama pemain dari klub-klub besar. Untuk info bola terkini yang paling baru datang dari tim papan atas Inggris yaitu Manchester United dimana kabar resmi yang menyatakan kepergian Wayne Rooney memang telah terkonfirmasi. Kini Rooney telah menyandang seragam baru yaitu seragam tim pertama kiprahnya di dunia sepak bola, yaitu Everton.

Berdasarkan info bola terkini, Wayne Rooney sendiri sudah bisa memprediksi jika dirinya akan dibuang oleh MU lantaran selaku pelatih, Jose Mourinho telah memisahkan latihannya. Ia menyatakan jika beberapa waktu belakangan Ia telah berlatih bersama pemain cadangan dan dipisahkan dari tim utama. Prediksi kepergiannya ini sudah dirasakan pemain bernomor punggung 10 di tim MU ini sejak bulan November lalu.

Kiprah Wayne Rooney bersama MU ternyata berhenti di tahun ke-13 dimana Ia akhirnya memutuskan hengkang dan kembali lagi ke klub lama, Everton. Pemain berusia 13 tahun tersebut ternyata sudah tidak kerasan lantaran merasa sudah terlalu lama menjadi penghangat di bangku pemain cadangan. Untuk musim lalu saja, Rooney hanya bermain di 15 kesempatan saja. Meski Ia merasa saat terakhir di MU adalah saat terburuk baginya, namun Ia lebih memikirkan masa depan karirnya di dunia sepak bola dimana kemudian Ia memutuskan hengkang meski telah 13 tahun membela tim berjuluk Setan Merah ini.

Keputusan besarnya untuk kembali bergabung bersama Everton tak hanya bisa menyelamatkan karir di dunia sepak bola profesional untuknya saja, namun juga mampu membuka peluang untuk bisa kembali bermain ke Timnas Inggris. Keputusan ini memang cukup sulit untuknya karena sejak datangnya pelatih baru, Jose Mourinho, Rooney justru lebih sering duduk di bangku pemain cadangan saja sehingga ketika bursa transfer musim panas, Ia pun akhirnya memutuskan hengkang dan meninggalkan Old Trafford.

Keputusannya kembali ke Everton adalah demi mendapatkan jam bertanding yang lebih banyak. Selain itu, Ia berharap agar keputusannya ini bisa menjadi jembatan terbukanya kesempatan baginya untuk bisa mendapatkan tempat di squat tim nasional Inggris. Rooney berharap dengan adanya jam terbang berkompetisi bersama Everton, kelak dapat menyadarkan pelatih timnas Inggris yaitu Gareth Southgate, mengingat sejak terakhir tampil melawan tim Scotland November lalu, nama Rooney justru semakin meredup di timnas. Gareth juga pernah berkata padanya jika Rooney bisa kembali bermain setiap pekan nya, maka pintu untuk bisa masuk kembali memperkuat timnas akan terbuka. Inilah sebabnya Rooney tidak kecil hati ketika ditendang ke Everton karena menurutnya akan bisa membuka kesempatan lebih besar. Bahkan berdasar info bola terkini, Rooney telah menolak bergabung bersama klub Tiongkok karena ingin mewujudkan ambisi bergabung ke timnas Inggris.

 

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *