Home Berita Olahraga Info Bola Terkini Terkait Pemecatan Pelatih Il Nerazurrie, Stefano Pioli

Info Bola Terkini Terkait Pemecatan Pelatih Il Nerazurrie, Stefano Pioli

by Chloe Hughes

Italia tidak hanya dikenal sebagai negara Pizza namun juga sebagai negara yang memiliki klub sepak bola yang terkenal dan kompetitif. Salah satunya adalah Inter Milan. FC Internazionale Milano atau Inter Milan menjadi salah satu klub yang berkuasa di Italia. Berbagai prestasi telah dimiliki klub yang memiliki markas di Milan ini. Akan tetapi, musim 2016/2017 sepertinya bukan milik Inter yang bertahan di posisi 7 klasemen Serie A Italia dan info bola terkini il Nerazzuli yang cukup mengejutkan adalah dengan pemecatan pelatih Inter yaitu Stefano Pioli.

Performa Inter Milan di musim 2016/2017 tidak hanya di kancah Serie A namun juga di laga yang lainnya memutuskan pemecatan pelatih yang langsung akan menangani Fiorentina per 1 Juli tersebut pada tanggal 10 Mei 2017. Melalui website resmi dari Inter Milan mengumumkan jika Stefano Pioli diberhentikan sebagai pelatih si Biru Hitam tersebut. Performa menurun dari Inter di 7 pekan terakhir dengan 5 kekalahan dan 2 kali imbang membuat Inter semakin yakin untuk memutuskan kontrak Pioli. Sebagai pelatih pengganti untuk 3 laga di musim ini, ditunjuklah pelatih tim primavera yaitu Stefano Vecchi.

Info bola terkini terkait dengan kabar pemecatan Pioli sudah bergilir setelah kekalahan Inter pada laga pekan ke-35 ketika kalah dari Tuan rumah Genoa dengan kekalahan 1-0. Karena kekalahan tersebut, Inter tidak bisa masuk ke zona Eropa dan hanya bertahan di posisi 7 klasemen sementara. Menurut Gianluca Di Marzio, pemecatahan Pioli sendiri murni berdasarkan keputusan yang diambil oleh Suning yang datang langsung dari Zang Jindong di Nanjing yang sudah bulat untuk melakukan pemecatan Pioli walaupun direktur klub yaitu Piero Ausilio dan para petinggi lainnya mencoba untuk membela Pioli agar tidak dipecat. Tidak heran walaupun santer diberitakan akan terjadi pemecatan namun kabar pemecatan tersebut diperoleh setelah memimpin latihan sore menjelang laga melawan Sassuolo.

Pemecatan Stefano Pioli sebagai pelatih Inter Milan merupakan pemecatan yang ketiga jika dihitung sejak pramusim 2016/2017 setelah Roberto Mancini pada Agustus 2016, Frand de Boer di bulan November dan Stefano Pioli di bulan Mei 2017. Sebelumnya, Pioli mengajukan surat pengunduran diri setelah kekalahan Inter Milan atas Firentina pada 22 Maret 2017 di Stadion Artemio Franchi dan merasa tidak didukung oleh pemain namun pengunduran diri tersebut ditolak managemen Inter.

Sejak menukangi Inter Milan, Stefano Pioli memiliki catatan 14 kemenangan, 3 imbang serta 10 kekalahan dan pernah membawa Inter berada di posisi 4 dan membuka asa Inter untuk dapat tampil di Liga Champion. Setelah pemecatan dari Inter, info bola terkini mengabarkan jika Fiorentina siap memboyong Pioli per tanggal 1 Juli 2017. Demikian informasi terbaru mengenai sepak bola semoga menambah pengetahuan Anda mengenai dunia sepak bola dunia.

 

Baca Juga:   Tips Memilih Sepatu Futsal untuk Hobby

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More