Informasi Mengenai Baju Badminton Timnas Indonesia

Atlet merupakan orang yang berprofesi sebagai olahragawan yang mendapatkan penghasilan dari situ. Ada banyak sekali atlet dari berbagai cabang yang ada di Indonesia, akan tetapi yang paling terkenal adalah dua cabang yaitu badminton dan juga sepakbola. Apabila sepakbola masih belum mempunyai prestasi yang cukup gemilang baik di tingkat Asia hingga dunia. Berbeda dengan atlit Indonesia dari cabang badminton yang mempunyai banyak legenda dan berprestasi di dunia. Dari Olimpiade, pertandingan series yang di selenggarakan berbagai negara dan juga pertandingan penting lainnya seperti Uber dan Thomas. Karena prestasi ini tidak heran apabila selain jersey sepakbola, baju badminton juga menjadi salah satu koleksi wajib pecinta olahraga yang ada di Indonesia.

Badminton memang merupakan cabang olahraga kebanggaan bangsa Indonesia karena prestasinya yang telah diraih. Baik dari jaman dahulu kala hingga sekarang memang selalu membanggakan penggemar olahraga. Seperti ada banyak nama tenar dari cabang olahraga ini yang menjadi idola masyarakat dari Susi Susanti, Alam Budikusuma, Taufik Hidayat, Liliyana Natsir, dan masih banyak nama lainnya yang digemari oleh masyarakat. Dan tidak jarang juga masyarakat selalu memberikan dukungan kepada atlet ketika bertanding baik di dalam negeri atau ketika bertanding di kejuaraan penting di luar negeri walaupun hanya menonton dari layar tv yang ada di rumah.

Olahraga badminton ini ada beberapa hal yang menjadi pendukungnya. Dimana selain lapangan, para juri, dan juga penonton, ada beberapa hal yang menjadi perlengkapan pribadi untuk atlet seperti:

  • Raket adalah alat yang harus digunakan agar dapat bertanding olahraga yang satu ini. Raket badminton ini bisa dipilih dari banyak hal seperti harus memilih yang senarnya kuat, memilih dari mereknya, dan juga lainnya. Ketika bertanding pemain juga biasanya membawa lebih dari satu raket untuk cadangan.
  • Tas yang berisi handuk, minuman, raket cadangan, dan perlengkapan lainnya.
  • Baju badminton yang dikenakan ketika pertandingan.

Baju yang akan digunakan untuk bertanding tersebut tentunya tidak boleh sembarangan. Dimana untuk memilih baju yang tepat terlebih untuk baju timnas badminton adalah dengan memilih bahan yang nyaman digunakan. Biasanya baju yang dikenakan juga terdiri dari kaos pendek dan juga celana atau rok pendek. Hal tersebut dimaksudkan untuk dapat membuat pemainnya bergerak lebih bebas dan lincah ketika di lapangan.

Bahan yang digunakan untuk baju badminton timnas ini juga akan dipilih dari bahan terbaik. Dimana yang perlu diperhatikan adalah dapat untuk menyerap keringat dengan baik dan mempunyai sirkulasi udara yang bagus. Sehingga pemain tidak akan kepanasan dimana hal tersebut akan membuat konsentrasinya menghilang. Baju dari timnas juga akan ditandai dengan nama pemain, dan juga sponsor yang tertera pada baju tersebut. Sedangkan untuk warnanya biasanya menggunakan warna bendera merah putih.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *