Ingin Membeli Jersey Terbaik? Ketahui Cara Membedakannya Terlebih Dulu!

Sejak olahraga sepak bola menjadi industri tontonan yang semakin besar, hal ini berdampak pada berbagai macam produk olahraga yang lainnya. Tiap tim sepak bola yang besar seperti Manchester United dan Real Madrid, jerseynya begitu laku di pasar. Dengan begitu pesatnya bisnis ini, para pengusaha pun seperti memiliki peluang tersendiri, yakni dengan menjual jersey terbaik yang tidak asli dan dengan harga yang cukup terjangkau. Kita yang tidak tahu menahu mungkin akan langsung setuju untuk melakukan pembelian. Sebenarnya, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membedakan jersey original serta KW.

Pertama, amati logo serta bahan jahitan. Langkah ini merupakan langkah yang mudah karena Anda hanya perlu mengamati logo dan bahan. Tekstur yang dimiliki oleh jersey yang benar-benar asli seringnya jauh lebih timbul dan padat. Anda dapat mengamatinya dengan cara memegang logo tersebut. Selain tekstur, hal yang tidak kalah penting adalah sistem jahitan yang rapi dan tidak terdapat benang yang terurai dimana pun. Oleh sebab itu, bila Anda tidak ingin tertipu dengan jersey palsu, hindari melakukan pembelian dengan cara online, karena Anda tidak bisa memeriksa jersey secara teliti.

Kedua, jersey terbaik yang original hanya mempunyai selembar washing tag. Langkah berikutnya ialah mengamati lembar yang washing tag yang sering menempel pada kerah baju. Anda bisa melihat disana, biasanya terdapat logo mengenai cara mencuci baju atau pun menyetrikanya. Jersey original hanya mempunyai selembar washing tag, sedangkan untuk jersey palsu memiliki dua lembar. Jangan sampai terbalik dalam membedakannya.

Baca Juga: 5 Jersey Terbaik Sepanjang Masa

Ketiga, lihat hologram dan label produksi. Langkah lainnya ialah mengamati logo hologram di jersey Anda. jersey original biasanya pada hologram akan menimbulkan efek millennium jika terkena cahaya. Selain itu hologram pada jersey asli bisa timbul serta tidak mudah tergerus jika dicuci. Bila Anda membeli jersey dan sesudah sekali di cuci, hologram tersebut mengelupas, berarti jersey yang sekarang ini Anda beli merupakan jersey palsu. Selain itu dengan melihat label produksi, biasanya jersey original adalah made in China.

Terakhir, pertimbangkan harga. Harga adalah hal yang sangat penting. Jersey terbaik sudah pasti memiliki harga yang tidak murah. jangan membayangkan jersey original memiliki harga yang murah meriah bahkan diskon. Beberapa jersey original yang sudah langka juga dibanderol dengan harga sangat mahal, jadi tidak mungkin jika Anda bisa membeli jersey original dengan harga yang murah meriah. Jika ingin membeli jersey murah, lebih baik pastikan terlebih dahulu pada penjual dan mengecek keaslian jersey dengan menggunakan berbagai cara-cara sederhana di atas, sehingga Anda bisa mendapatkan mana jersey original yang menjadi keinginan Anda dengan harga yang wajar pula.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *