Ingin Menjadi Pemain Tenis Meja yang Jago? Kuasai Terlebih Dahulu Teknik Ini!

Banyak sekali cabang olahraga yang dikenal oleh masyarakat secara baik, dari mulai permainan individu atau berkelompok. Salah satu yang cukup populer adalah tenis meja atau disebut juga dengan ping pong, ini merupakan olahraga yang memerlukan bola kecil sebagai alatnya. Hampir sama dengan badminton jenis permainan ini bisa dilakukan secara personal atau ganda sama dan campuran. Ini juga termasuk dalam olahraga yang mempunyai cabang paling banyak, bahkan sering dijadikan olahraga internasional.

Ingin Menjadi Pemain Tenis Meja yang Jago? Kuasai Terlebih Dahulu Teknik Ini!   

Menjadi atlet ping pong yang professional itu tidaklah mudah, Anda perlu berlatih atau menguasai berbagai skill yang diharuskan. Mulai dari teknik awalan atau bagi para pemula dan juga teknik professional. Untuk menjadi pemain yang jago minimal Anda bisa melakukan teknik yang sangat dasar terlebih dahulu. Berikut ini ada beberapa teknik yang ada pada permainan tenis bola kecil yang perlu Anda ketahui yaitu:

  • Teknik grip.

Yang pertama adalah teknik untuk memegang bet yang tepat, ini merupakan salah satu teknik yang sangat wajib untuk Anda miliki. Jika dilihat dari jenisnya memang skill ini dibedakan menjadi dua yaitu teknik memegang dengan berjabat tangan atau teknik memegang tangkai pena. Untuk menjadi pemain yang jago perlu Anda kuasai kedua teknik tersebut secara tepat.

  • Teknik stance.

Lalu kedua ada teknik yang perlu Anda pahami mengenai posisi kaki saat bersedia siap, ini harus sinkron antara kaki, badan dan juga tangan Anda. Tidak berbeda jauh dengan teknik sebelumnya, pada tenis meja teknik bersedia siap juga mempunyai dua jenis yang berbeda yaitu square stance dan side stance.

  • Teknik footwork.

Gerakan kaki dalam bermain ping pong ternyata juga tidak bisa sembarangan begitu saja, ada teknik yang perlu dikuasai oleh seorang pemain. Mulai dari bagian lutut yang ditekuk, berat badan yang sesuai antara kanan dan kiri lalu ada beberapa posisi lainnya. Ini sederhana tetapi jika tidak Anda perhatikan pasti akan terlihat sulit.

  • Teknik pukulan.

Kemudian ada yang disebut dengan cara memukul bola tenis yang tepat, ini dibagi berdasarkan posisi bola. Seperti pada umumnya cara ini dilakukan supaya Anda dapat memenangkan pertandingan dengan point penuh karena pukulan yang tepat dan benar.

Nah, itulah beberapa cara yang perlu Anda pelajari terlebih dahulu sebelum memulai olahraga tenis secara benar. Jika memang teknik diatas sudah Anda kuasai secara benar dan tepat pasti akan lebih mudah lagi mempelajari teknik lainnya. Secara otomatis impian menjadi pemain tenis meja yang jago akan Anda lewati secara mudah lagi. Itulah sedikit informasi mengenai cara bermain ping pong yang tepat sebagai pemula. Sekian, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *