Ini Dia 4 Jenis Alat Fitnes yang Paling Cocok di Gunakan untuk Para Wanita

Di era modern ini ada banyak kaum wanita yang tertarik dan bergabung dalam dunia kebugaran atau lebih dikenal dengan nama fitnes maupun ngegym. Tujuan dari para wanita mengikuti kegiatan ini juga sangat beragam mulai dari program penurunan berat badan, membentuk badan agar ideal dan untuk menjaga kesehatan tubuh. Akan tetapi, permasalahan utama yang banyak terjadi adalah para wanita tersebut tidak dapat menentukan jenis alat gym yang tepat sehingga kegiatan ini tidak dapat memberikan hasil yang maksimal.

Ini Dia 4 Jenis Alat Fitnes yang Paling Cocok di Gunakan untuk Para Wanita 

Alat fitnes merupakan salah satu pendukung keberhasilan Anda untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan dari kegiatan gym tersebut. Oleh sebab itu, selain memilih tempat kebugaran dan pelatih yang tepat berikut ini akan kita bahas 4 jenis alat gym terbaik yang paling cocok digunakan oleh para wanita, yaitu: 

  1. Stability ball. Selain aman tanpa resiko, alat ngegym yang satu ini juga terbilang mudah saat digunakan. Stability ball memiliki bentuk berupa bola besar yang biasanya digunakan untuk mendukung latihan sit up, push up, pilates, dan jenis latihan dasar lainnya.
  2. Rowing machine. Ini adalah alat untuk gym yang besar dan memiliki banyak kegunaan, bentuknya menyerupai perahu dan akan membuat Anda bergerak seperti saat mendayung perahu. Namun, tidak perlu khawatir karena rowing machine dapat disetel untuk menyesuaikan kekuatan otot dan berat badan penggunanya.
  3. Cable pull. Sedangkan jenis alat fitnes yang satu ini memiliki fungsi penting untuk melatih otot bagian lengan dan kaki Anda. Penggunaan cable pull yang telah dilengkapi dengan tali mengharuskan Anda untuk menariknya baik menggunakan tangan maupun kaki sehingga sangat efektif.
  4. Exercise bike. Alat gym yang satu ini juga sering disebut dengan sepeda portable sesuai dengan namanya. Cara menggunakan alat ini jug terbilang mudah karena hampir sama seperti saat naik sepeda, sehingga direkomendasikan karena aman untuk para wanita.

Mengikuti latihan secara teratur di tempat kebugaran dengan melakukan gym menggunakan semua alat di atas memang sangat baik untuk wanita. Selain dapat menghasilkan bentuk tubuh yang ideal sesuai dengan keinginan, aktifitas tersebut secara langsung juga dapat membuat tubuh menjadi selalu terjaga kebugaran dan kesehatannya. Akan tetapi, agar hasilnya lebih maksimal dan dapat segera terlihat, maka Anda juga harus mengimbanginya dengan pola atau gaya hidup sehat seperti minum air putih yang cukup dan mengkonsumsi asupan makanan bernutrisi serta gizi seimbang.

Itulah ulasan mengenai 4 jenis alat fitnes yang populer dan paling cocok digunakan oleh para wanita. Selain mudah digunakan, keempat alat tersebut juga telah terbukti aman untuk dipakai oleh para wanita yang sedang dalam tahap pemula olahraga gym, namun, sebaiknya Anda tetap di awasi oleh pelatih profesional agar bisa melakukan gerakan yang tepat dan mendapatkan hasil yang sempurna.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *