Ini Dia 4 Tips Bagi Anda yang Bingung Memilih Baju Renang Wanita

Cermat dalam memilih baju renang bisa membantu Anda untuk menikmati olahraga yang disukai oleh siapa saja ini. Berenang memang perlu diakui menjadi aktifitas olahraga yang disukai oleh kebanyakan orang baik dari anak-anak maupun orang dewasa. Apalagi manfaat olahraga ini sama banyaknya dengan olahraga lain padahal Anda berenang di dalam air dan tidak perlu mempermasalahkan keringat dan bau badan. Hanya saja sebelum berenang dianjurkan memakai baju khusus, dan pilihan modelnya di pasaran sangat banyak.

Ini Dia 4 Tips Bagi Anda yang Bingung Memilih Baju Renang Wanita

Tips Memilih Pakaian Renang untuk Wanita

Rupanya banyak wanita yang merasa sedikit frustasi memilih pakaian renang tersebut karena memang akan mengekspose bentuk tubuhnya. Berikut beberapa tips yang akan sangat membantu:

  • Menyesuaikan dengan bentuk tubuh,

Akan lebih nyaman dan aman memilih pakaian renang dengan modal sudah kenal betul dengan bentuk tubuh yang dimiliki. Sehingga bisa memilih model mana yang bisa menutupi kekurangan di bagian tubuh maupun menonjolkan kelebihan yang dimiliki. Bentuk tubuh ini secara garis besar ada empat, dimulai dari bentuk pir jika bagian bawah tubuh lebih lebar. Bentuk tubuh apel untuk bagian atas yang lebih lebar, bentuk jam pasir jika pinggang terbilang ramping, dan bentuk lurus jika dari atas sampai bawah nampak lurus.

  • Menentukan warna dengan benar,

Penentuan warna dari baju renang yang akan dipakai pun baiknya dilakukan secara teliti, bisa menyesuaikan warna kulit ataupun untuk menutupi kekurangan tubuh. Khusus untuk bagian tubuh yang tidak ingin menjadi pusat perhatian Anda bisa menutupinya dengan warna cerah atau baju yang bermotif. Khusus untuk kulit yang gelap disarankan berani memakai pakaian renang yang cerah, sedangkan untuk kulit pucat warna gelap jauh lebih aman.

  • Memperhatikan bentuk potongannya,

Bentuk potongan pakaian renang idealnya disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda, jadi jangan sampai asal dalam memilih. Jika memang bermasalah dengan dada yang besar maka bisa diakali memakai model boyshort dimana celana renang akan memberi kesan pinggul sama besarnya dengan bagian dada. Jika Anda bertubuh pendek maka sangat aman memakai pakaian renang bermodel high cut bikini, yang bisa memberi efek kaki lebih jenjang sehingga mampu mengoreksi kekurangan tubuh.

  • Baiknya dicoba dulu,

Sebelum membeli pakaian renang dianjurkan sekali untuk mencobanya terlebih dahulu, sehingga bisa tahu kalau sudah pas. Anda bisa memanfaatkan kamar pas untuk menjajal semua model pakaian renang yang disukai dan kebetulan cocok dengan karakter bentuk tubuh. Kalau tidak dicoba maka resiko kecewa dengan pilihan yang diambil akan sangat besar, supaya lebih mudah ajaklah teman untuk memilih. Usai dipakai Anda bisa meminta pendapat teman tersebut apakah model baju renang yang barusan nampak bagus dipakai atau sebaliknya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *