Ini Dia Beberapa Cabang Olahraga Populer Dunia dan Indonesia

Olahraga sangat penting untuk kesehatan tubuh, tak jarang olahraga ini dikompetisikan. Terdapat beberapa cabang olahraga populer yang memiliki jumlah penggemar banyak. Olahraga ini biasanya cukup memacu kekuatan, strategi dan kecepatan seorang pemain yang membuat penonton menjadi histeris dengan permainannya. Permainan ini juga dapat dilakukan di tempat olahraga yang sudah disediakan dan masing-masing memiliki manfaat tersendiri untuk tubuh.

 Ini Dia Beberapa Cabang Olahraga Populer Dunia dan Indonesia

Berikut adalah cabang olahraga terkenal di dunia diantaranya: 

  • Sepak bola, merupakan cabang dengan jumlah penggemar 3, 5miliar atau hampir setengah dari jumlah penduduk di dunia, olahraga yang terdiri dari 2 tim dengan masing-masing 11 orang, tujuannya untuk memasukkan bola ke gawang lawan.
  • Kriket, dengan jumlah penggemar 2,5 miliar orang dan kebanyakan pada negara kemakmuran Inggris, India, Pakistan, Sri Lanka, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan dan Zimbabwe yang dimainkan 2 tim masing-masing 11 orang pemain.
  • Hoki, dengan jumlah penggemar 2 miliar orang dan kebanyakan dari negara-negara bekas kloni Inggris dengan permainan menggunakan stick dan bola untuk mencetak gol sebanyak ke gawang lawan.
  • Tennis, dengan jumlah penggemar 1 miliar orang dengan tujuan permainan memainkan bola dengan cara tertentu supaya tidak dapat dikembalikan oleh lawan.
  • Baseball dengan jumlah penggemar 500 juta orang yang dimainkan oleh dua tim yang masing-masing tim terdiri dari 9 orang.

Selain itu olahraga populer di dunia adalah sepak bola Amerika yang digemari penduduk Amerika Serikat dan Kanada dengan permainan dua tim dan masing-masing 11 orang. Bedanya bentuk bola ova dan berwarna coklat dan memiliki penggemar sebanyak 400 juta orang. Permainan-permainan ini juga tentu terkenal di beberapa negara lainnya dan menjadi permainan yang sangat baik untuk tubuh. 

Berikut adalah cabang olahraga terkenal di Indonesia diantaranya: 

  • Golf, semakin disukai dengan banyaknya lapangan golf yang banyak dibangun, jenis olahraga yang termasuk mahal dan seru untuk ditonton.
  • Berkuda, olahraga ini mampu menurunkan berat badan dan membentuk bangun tubuh menjadi lebih tegap dan ramping, Indonesia merupakan salah satu negara dengan jenis kuda pacuan terbaik di dunia.
  • Lari, olahraga ini biasanya dilakukan oleh semua orang beberapa menggemarinya lalu masuk dalam berbagai kompetisi dengan manfaat untuk membakar lemak dan kesehatan tulang dan jantung.
  • Sepeda, merupakan jenis olahraga yang meningkat dan begitu sederhana namun mampu membangkitkan semangat beberapa orang untuk melaju kepada kompetisi dan digunakan sebagai bike campaign.

Selain itu olahraga populer di Indonesia adalah selancar dengan popularitas yang mendunia hal ini didukung dengan ombak pantai di Indonesia cukup tinggi. Hal ini juga membuang beberapa pemain surfing Indonesia mengadakan kompetisi yang juga diikuti oleh surfer dari negara lain. Renang, voli, tinju, silat, catur merupakan cabang lainnya yang cukup terkenal.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *