Ini Dia Jenis Jersey Chelsea Terbaik untuk Pertandingan Kandang

Tim besar seperti Chelsea pasti memiliki beberapa jenis seragam yang akan dipergunakan saat bertanding. Terdapat 3 jenis jersey yaitu untuk kandang, tandang dan seragam ketiga yang akan dipilih sebagai pilihan terakhir, misalnya warna jersey kandang sama dengan warna jersey home lawan. Jersey kandang sendiri merupakan jersey yang dipergunakan untuk menjamu tim lawan di stadion atau di markas. Berikut ini merupakan jersey Chelsea terbaik yang pernah dipergunakan untuk pertandingan saat menjamu tim lawan atau saat pertandingan kandang.

 Ini Dia Jenis Jersey Chelsea Terbaik untuk Pertandingan Kandang

Pertama adalah yang dipergunakan di tahun 1984-1985. Jersey ini dikenakan oleh Chelsea saat tim tersebut kembali ke divisi tertinggi Liga Inggris. Jersey buatan Le Coque Sportif tersebut memiliki design garis horizontal dan bentuk kerah yang bulat atau pas di leher. Selain itu, seragam sepak bola Chelsea ini diwarnai dengan sedikit garis merah pada bagian bawah celana. Jersey ini mampu mengantarkan The Blues ke posisi 6 dan di semifinal Piala Liga.

Kedua adalah jersey tahun 1975-1977. Jersey Chelsea yang dipergunakan selama 2 tahun di pertengahan tahun 70an ini memiliki warna kecoklatan dan kerah besar. Walaupun memiliki bentuk yang sederhana namun, jika jersey ini dipergunakan oleh Ray Wilkins yang kala itu menjadi gelandang sekaligus kapten yang termuda di Chelsea justru malah terlihat seksi.

Baca Juga:Cara Membedakan Jersey Chelsea Terbaru yang Asli dan KW

Ketiga adalah di tahun 2012-2013. Di tahun ini merupakan masa kejayaan Chelsea dan jersey yang berwarna biru tersebut dipergunakan oleh pemain Chelsea dan berhasil membawa The Blues juara Europe League. Jersey yang pernah digunakan oleh Frank Lampard ini memiliki design yang fit body atau ketat dan tidak seperti jersey lainnya yang kala itu umumnya memiliki ukuran yang cukup besar agar tidak mudah gerah. Jersey tersebut memiliki design kerah yang bulat, terdapat garis putih terawang dan logo serta huruf yang menarik.

Untuk pertandingan kandang, ini list jersey Chelsea terbaik yang harus Anda tahu terutama jika Anda termasuk sebagai fans Chelsea:

  • Tahun 1930an yang merupakan masa perjuangan untuk Chelsea. Di tahun ini, Chelsea mengenakan jersey dengan celana pendek besar dan baju yang memiliki kerah besar.
  • Tahun 1995-1997. Di tahun ini, jersey milik Chelsea memiliki design retro yang tidak terlalu kuno namun juga tidak terlalu modern. Seragam Chelsea ini dilengkapi dengan garis-garis dan tulisan keriting Coors serta sentuhan warna kuning, berhasil mengantarkan klub London ini menjadi juara Piala FA di tahun 1997 setelah menunggu selama 26 tahun.
  • Tahun 1987-1989 yang kala itu bekerja sama dengan Gulf Air. Design baju ini memiliki motif berlian ganda dan memiliki sedikit sentuhan merah dengan garis tengah di kerah V yang dilengkapi dengan 2 warna serta singa yang berwarna merah.

Itulah list jersey milik Chelsea untuk pertandingan kandang, jadi, manakah pilihan terbaik Anda?

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *