Ini Dia Jersey Chelsea yang Pernah Populer

Anda tentu pernah mendengar kata jersey dalam olahraga. Jersey yang merupakan istilah yang berasal dari bahasa Inggris ‘a close-fitting pullover shirt’ ini bisa berarti baju yang pas badan, namun arti yang sebenarnya adalah baju olahraga. Banyak orang yang salah kaprah mengartikan jersey sebagai baju bola, kostum atau seragam bola karena banyaknya jersey yang dijual di pasaran untuk olahraga sepak bola saja. Padahal jersey sendiri bukan hanya untuk olahraga sepakbola saja melainkan untuk olahraga lain seperti bulu tangkis, voli, basket , dan masih banyak lagi. Bicara tentang jersey bola tentu tidak akan lepas dari berbagai jersey yang populer di kalangan pecinta bola, salah satunya adalah jersey Chelsea.

Ini Dia Jersey Chelsea yang Pernah Populer   

Jersey dari klub besar sepakbola dunia yang bermarkas di Fulham, Inggris ini memang banyak dicari oleh para pecinta olahraga sepak bola. Sebagai klub yang berhasil menjuarai Liga Inggris di musim 2016/2017 ini serta beberapa prestasi yang berhasil diraih baik di liga maupun internasional ini menyebabkan jersey The Blues yang digunakan oleh para pemain menjadi incaran penikmat bola. Beberapa jersey pemain juga pernah sangat populer di masanya. Beberapa jersey yang pernah populer itu diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Fernando Torres untuk nomor punggung 9.

Pada tanggal 31 Januari 2011, Tores menyelesaikan kepindahannya dari klub besar Inggris ini dengan kontrak lima setengah tahun dengan biaya yang dilaporkan mencapai 50 juta poundsterling, sehingga membuat rekor baru untuk transfer Inggris dan membuatnya menjadi salah satu pemain sepak bola termahal di urutan keenam. Saat memperkuat Chelsea, Torres menggunakan jersey bernomor punggung 9. Debut pertamanya dimulai pada tanggal 6 Februari 21011 dengan kekalahan 1-0 melawan Liverpool. Namun pada 23 April 2011, Torres mampu mencetak gol pertamanya saat melawan West Ham United dengan kemenangan 3-0. Inilah salah satunya untuk The Blues di musim 2010-2011 dengan membuat 18 penampilan untuk klub barunya. Di musim pertamanya Torres selesai dengan 11 gol dalam 49 pertandingan.

  • John Terry untuk nomor punggung 26.

Pemain yang satu ini terkenal di kalangan pecinta bola karena loyalitasnya. John Terry merupakan salah satu pemain legendaris dari klub besar Inggris ini. Sebagai pemain sekaligus kapten, Terry mampu membawa timnya menjadi kampiun Liga Inggris di musim 2016/2017. Jersey yang pernah dikenakannya adalah yang bernomor punggung 26. Jersey inilah yang sangat laris dan dibeli oleh seluruh fans dari seluruh dunia. Hal ini cukup dimaklumi karena selama 22 tahun dirinya berkarir, banyak sekali gelar juara yang sudah Terry berikan termasuk juara Liga Champions.

Simak juga tips dan trik nya ketika memilih baju bola original. Baca selengkapnya di anekajerseybola.com

  • Frank Lampard untuk nomor punggung 8.

Frank Lampard merupakan salah satu pemain tengah yang sangat gemilang di masanya. Saat masih bersama Chelsea, jersey yang dikenakan adalah yang bernomor punggung 8. Nomor yang sangat identik dengannya saat berseragam Timnas Inggris. Lampard pernah menjadi pemenang kedua dalam ajang penghargaan Ballon d’Or pada November 2015, sedangkan untuk posisi satunya ditempati oleh gelandang tengah asal Brasil, Ronaldinho. Begitu juga dalam ajang penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA di tahun 2005. Saat memperkuat timnya sudah banyak sekali prestasi yang diberikan, termasuk salah satunya untuk juara Liga Champions.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *