Ini Dia Penjaga Gawang Inter Milan Terbaik Sepanjang Masa

Dalam sepakbola, pemain memiliki nama dan tugas masing-masing. Posisi yang ditempati juga menentukan peran yang harus dijalankan, dari mulai menyerang pertahanan lawan, menjaga gawang, dlsb. Salah satu posisi yang paling krusial dalam sepak bola adalah penjaga gawang. Penjaga gawang menjadi tembok terakhir dari pertahanan. Untuk menempati posisi ini hanya pemain yang mampu mengemban tugas inilah yang akan ditempatkan. Penjaga gawang adalah seseorang yang memakai sarung tangan dan menjaga gawang tim agar tidak dibobol oleh lawan. Posisinya juga sangat spesial karena diperbolehkan menyentuh bola dalam tangan (hanya dalam kotak pinalti saja) dari pemain lainnya. salah satu klub terbesar dunia dengan penjaga gawang terbaik adalah dari Inter Milan.

 Ini Dia Penjaga Gawang Inter Milan Terbaik Sepanjang Masa

Klub sepakbola besar dunia yang berasal dari Italia ini memang telah dikenal bertahun-tahun sebagai tim sepak bola yang memiliki penjaga gawang terbaik di seluruh dunia. Setiap generasi di Italia memiliki penjaga gawang terbaiknya sendiri-sendiri. Berikut ini beberapa yang terbaik, antara lain:

  • Walter Zenga.

Penjaga gawang yang satu ini memang tidak terlalu tinggi, namun kemampuannya dalam menjaga gawang dari gempuran lawan sudah tidak usah diragukan lagi. Walter Zenga merupakan kiper legendaris yang pernah dimiliki oleh Inter Milan dan menjadi andalan Timnas Italia. Dia pernah menjadi kiper utama di Piala Dunia pada tahun 1986 dan 1990.

  • Gianluca Pagliuca.

Kiper dengan kemampuan yang hampir menyerupai Walter Zenga lainnya dalah Gianluca Pagliuca. Kiper yang satu ini pernah ikut dalam skuad Italia di tiga Piala Dunia, yaitu pada tahun 1990, 1994, dan 1998.

  • Angelo Peruzzi.

Angelo Peruzi menjadi salah satu skuad Italia untuk menjuarai Piala Dunia tahun 2006 yang diadakan di Jerman. Perruzi merupakan salah satu kiper tradisional dari Italia, karena meskipun memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi namun mempunyai refleks yang sangat bagus untuk seorang kiper.

  • Fransesco Toldo.

Fransesco Toldo adalah kiper legendaris Italia yang mengabdikan sebagian besar karirnya di Inter Milan dan Fiorentina. Sebagai salah satu kiper terbaik yang dimiliki oleh Italia, Toldo memiliki postur tubuh yang mencapai dua meter kurang empat centimeter dan memiliki kemampuan yang kuat, konsisten dan kreatif dalam menjaga gawang dari bobolan bola lawan. Kiper yang lahir di Padua, Italia ini berhasil meraih lima gelar Scuedetto Serie A, tiga Coppa Italia, tiga Supercoppa Italia, serta juara Liga Champions di tahun 2009/2010.

  • Enrico Albertosi.

Kiper yang satu ii merupakan salah satu penjaga gawang legenda dari Italia. Enrico Albertosi berkiprah dari tahun 1958 hingga 1984. Sepanjang karirnya Albertosi berhasil memenangkan dua gelar Serie A.

  • Lorenzo Buffon.

Lorenzo Buffon merupakan penjaga gawang dari Italia selama 15 musim di Serie A bersama beberapa klub, salah satunya adalah Inter Milan. Lorenzo merupakan saudara jauh dari Gianlugi Buffon yang juga salah satu penjaga gawang modern terbaik yang masih aktif bermain hingga saat ini.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *