Home Tips dan Trik Ini Dia Pilihan Baju Zumba Agar Tidak Gerah

Ini Dia Pilihan Baju Zumba Agar Tidak Gerah

by Chloe Hughes

Senam zumba beberapa tahun terakhir menjadi pilihan bagi sebagian besar orang karena jenis senam yang diciptakan oleg Alberto Peres yang merupakan instruktur aerobik ini mampu untuk membantu menjaga kesehatan. Umumnya, musik yang digunakan untuk senam zumba adalah musik latin seperti samba dan salsa namun ada juga yang menggunakan musik hip hop. Untuk berzumba, maka Anda sebaiknya menggunakan baju zumba agar Anda bisa bergerak dengan bebas.

Pertama adalah baju olahraga yang biasanya Anda kenakan. Namun, sebaiknya pilih jenis baju olahraga yang menggunakan kain dengan kandungan polypropylene atau jenis kain supplex atau coolmax. Hal tersebut disebabkan karena jenis kain tersebut bisa menyerap keringat dengan maksimal sehingga tidak menyebabkan Anda kepanasan saat sedang berzumba. Hindari untuk memilih jenis baju dengan bahan yang tidak memiliki pori karena bisa menyebabkan keringat susah menguap dan Anda menjadi kepanasan.

Kedua adalah kaos dan celana legging. Paduan pakaian ini tidak hanya bisa menjadi pilihan Anda saat sedang senam aerobik atau jenis olahraga yang membutuhkan kelenturan seperti yoga, namun juga bisa untuk zumba. Baju zumba ini bisa menjadi pilihan Anda terutama jika Anda tidak memiliki baju olahraga yang bisa menyerap dan menguapkan keringat dengan baik. Anda bisa memilih kaos yang fit body atau jenis loose t-shirt yang agak besar sehingga bisa menutupi bagian bawah tubuh Anda hingga ke paha atau setidaknya menutupi pantat. Sebaiknya pilih jenis celana legging dengan warna gelap sehingga ketika Anda berkeringat, celana Anda tidak terlihat basah.

Ketiga adalah paduan tank top dan celana legging. Baju ini biasanya digunakan karena memudahkan untuk bergerak, tidak gerah dan juga nyaman untuk digunakan serta tidak ribet. Banyak wanita yang mengenakan paduan baju ini untuk zumba. Keempat adalah dengan menggunakan paduan celana training dan atasan crop top atau sleeveless. Baju ini biasanya digunakan tidak hanya oleh wanita namun juga pria. Pria cenderung lebih memilih sleeveless sehingga tidak membuat kepanasan saat sedang berzumba.

Kelima adalah baju yang agak longgar namun tetap menggunakan bahan yang menyerap keringat terutama untuk wanita yang mengenakan jilbab. Anda bisa memadukan baju untuk berzumba dengan jilbab langsung pakai dari bahan katun atau yang menyerap keringat agar Anda tetap nyaman. Untuk melengkapi baju zumba yang Anda gunakan, maka Anda harus mengenakan kaos kaki dan sepatu. Hal tersebut bertujuan tidak hanya memberikan rasa yang nyaman saat sedang bergerak, namun juga untuk melindungi kaki Anda dan agar kaki Anda tidak mudah sakit karena terlalu banyak bergerak. Jadi, itulah pilihan baju untuk berzumba yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan selera dan style Anda agar Anda tetap nyaman untuk bergerak serta tidak kepanasan akibat terlalu banyak keringat yang Anda produksi.

 

Baca Juga:   Info Bola Terkini: Setelah 13 Tahun Membela, Wayne Rooney Resmi Tinggalkan MU

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More